April 21, 2015

First Anniversary

Daan sekarang tiba-tiba tanggal 22 April 2015, entah apakah hitungaku ini keliruu atau memang terlalu berlebihan yaa.. hampir setahun gak posting di blog ini.
sebenernya aku masih suka menulis, masih suka bercerita. Hanya saja belum bisa membagi waktu kapan untuk menulis, kapan untuk santai, kapan untuk kerja, masak, dan lain-lain...

mungkiiinn, masih kebanyakan santainya daripada mengerjakan hal-hal yang lainnya.

Yup, langsung saja sekilas satu tahun pernikahan kamiii.. alhamdulillah kami di beri amanah dari Allah untuk menjaga dan mendidik buah hati kami yang saat ini sedang dalam kandungan, yuhuu,, sudah 7 bulan lebih.
Doakan supaya sehat lahir batin, menyenangkan, menenangkan, dan menjadi kebanggan orang tua yaa...

setahun iniii, begitu banyak lika liku yang kami hadapi.. gak nyangka, butuh waktu satu tahun sajaaa,, hidup kami sudah naik turunn.. berbeda jaman kerja duluu yaaa.. 2 tahun rasanya gitu-gitu aja, dan galau-galau aja.. hahaa..

1 tahun kami pertama berjalan dengan berfluktuasi (udah kaya inflasi dan harga bbm) hahaaa.. mulai dari pindah kontrakan 3 kali, pindah kota, pindah kuliah, pindah kerja, dapet kerja, santai jadi sibuk, punya uang sampai tipis uang, dari IRT jadi career woman, dari kerja sampai kembali ke mahasiswa. semuanyaa kebolak balik.. kami lalui hanya dalam waktu satu tahun.

sejak menikah yaaaa
Bulan 1: pernikahan di Lampung dan Jambi
Bulan ke 2: Pindah kontrakan dari Rumah Dinas Suami ke Kontrakan kami di Simapangan deket dengan Bandara, punya keluarga baru bernama Kak Yani dan Bang Asep, serta Farishi anaknya..
Bulan ke 3, 4, 5 : semua berjalan biasa saja.. bedanya, yang awalnya bekerja kantoran pagi sampai malam (halaaaahhh) trus harus diem dirumah, masak, nunggu suami pulangh, dikota antah berantah jauhnyaa..
Bulan ke 6: Persiapan suami untuk ikut beasiswa STAR (pokoknya pengen pindah dari pekanbaru).Baiklah, akhirnya suamiku ikutan STAR BPKP ke Solo.. berharap sii, tapi aku tidak berharap sekalii, aku lebih suka untuk dia diterima di Unila, dan Kami pindah ke Lampung. berhubung demi kami dan si buah hatiii.. suami akhirnya mau untuk tes di lampung juga.. dan akhirnya keterimaaaa.. alhamdulillah..
dan di bulan ke 6 inilah kami resmi walk out (pindah) dari Pekanbaru..
 Bulan ke 7 : Kami sudah berada di Lampung, pindah juga se-barang-barang pekanbaru. dengan menyewa truck dari pekanbaru, motor dan peralatan rumah itu dibawa. dan kami naik pesawat untuk pulangg.. dan belum dapat rumah pun di lampung.. tidak ada saudara yang bisa mencarikannya.. akhirnyaaa.. saat itu kami datang, dan saat itulah kami mencari sendiriii.. sehariaaaaannnn... dan keburu mobil dari pekanbaru (yang berangkat duluan) itu tiban malam ini, intinyaa.. kami harus segera mencari hunian.
DAPAT! Rumah KPR btn yang kecil sekali,, 2 kamar, satu kamar mandi, ruang tamu, dan tanpa air dan dapur.. baiklah, untuk sementara.. tidak apalaaah, bersabar sejenak yaa.. kita kumpulkan lagi pundi-pundi untuk mengontrak rumah yang lebih besar dari ini. daaannn benarlaah, kami tidak pernah lama di rumah inii, maksimal 2 minggu. selebihnya kami kebanyakan mondar mandir. Baru 4 hari pindah mertuaku, bapak dari suami meninggal dunia (semoga amal beliau diterima disisi Allah SWT) sehingga berdua kami harus memesan tiket ini itu untuk pulang ke jambi, selain ituu, aku mengikuti job freelancer aku yang harus standbye di jakarta hampir sebulan, sekalian mengikuti tes Kementerian Keuangan, AKU HAMILLL,, yupp.. pindah dilampung, langsung hamil.
nexxxtttt
Bulan ke 8: Kami berdua luntang - lantungv lagi mencari kosan di Jakarta.. mencarii kesana sinii, untuk dapet kosan yang deket dan murah dari lokasi kerja akuuu.. (Suami aku baiiiik banget yaaa, koq mau-maunya nurutin apa mau akuuu), hampir 3 minggu dijakarta, sambil kerja, sambil ikut tes tahap 1 Kemenkeu.
Bulan ke 9: tak disangka dan dinyanyaaa.. aku lulus tahap 2,3,4,5 kemenkeu.. dan menuntut kami untuk bolaaak baliikkk jakarta.. ngabisin uang, dan belum lagi kepikiran kontrakan.. mana dibulan2 inii,, aku sudah menganduuunggg.. 2 bulan laaah...jadi di bulan desember iniii.. aku keterima sebagai CPNS di DJP kemenkeu.
Bulan ke 10: Januarii masiiih kami harus ke jakartaa.. tapi dengan perasaan-perasaan bahagiaa.. daaaaannn ini waktu kami harus pindah dari kontrakan btn bataranila..
Bulan ke 11: Februari, kami pindah. ke teluk, menuju kontrakan yang mahaaalll, dengan 3 kamar, dapur, kamar mandi yang luas. karena kami belajar dari kontrakan sebelumnya, dan tidak ingin terulang lagi.

Bulan ke 12: aku sudah resmi bekerja, dengan status masih CPS, dan OJT di Kanntor Pelayanan Pajak Pratama Teluk Betung..

Lucky me.. Alhamdulillah
Maha Suci Allah yang telah melimpahkan karunianya kepada siapa-siapa yang Ia kehendaki.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar