Januari 18, 2016

OJTers 324

Tiba-tiba 11 orang tidak dikenal masuk dalam 1 aula lt.2 sebuah kantor yang juga asing. Diantaranya 7 orang inih. Dengan perbekalan seadanya, ilmu yg tak seberapa, senyam senyum salim ke setiap lantai. Kemudian dibagi, rolling, ND, belajar,dimarahi, disalahi tetap aja kita masuk tiap hari. Kadang belajar, kadang cuman ngobrol2. Wkwkw.. Setahun kurang 2 minggu, nyatanya itulah yg membuat kita 'kangen'. Setiaapp hari ketemu meski kadang gak jelas, gosip ngeluh bareng. Semua akan jadi cerita saja.. Terpisah hanya dengan sebuah SK. Terimakasih persahabatannya kawan2.. Sukses ditempat barunya, semangaaatt.. Terimakasih mak2 Pelayanan atas kerempongan yg menghibur. Atas obrolan mulai dari popok bayi sampe obrolan serius perpajakan. Pelayanan bikin betah!!..
Bangga pernah bergabung bersama kalian.
‪#‎Salam324‬
‪#‎ResmiPelepasan‬
‪#‎BukanOJTersLagi‬
‪#‎KaloKesanaST‬





 ya seperti itu singkatnya,, berbeda dua tahun dulu ketika kerja di perusahaan swasta diJakarta.. hampir tidak ada kompetisi, cukup kerjakan saja, berikan yang terbaik menurut atasan meskipun bagi kita itu sederhana. insyaallah aman, karena juga pegawai yang sedikit membuat tidak ada yang akan terbuang tanpa kerjaan..
tapii disini beda banget gaaan, yang pinter bergaul dan look nya pinter tentunya akan menjadi juaranyaaa...

Baiklah aku akan membahas 7 orang saja, yang sama-sama melalui jalur rekrutmen umum:
1. Abang ini, seorang yang paling dewasa umurnya, cenderung diam namun giat juga melakukan apa saja. dia tidak mendapatkan musuh, namun tidak pula terlalu menonjol sama kaya wek.. gapapa, orang yang lurus-lurus aja kaya gini bisa jadi akan aman sampai akhir.. insyaallah ya..sekarang dia penempatan di lampung tengah (metro) menurutku, kota yang nyaman untuk ditempati.
2. Cowok satu ini, mantan teman sekelas yang ampun dah menel banget.. tapi terkadang, tersering tampak keegoisan dan memikirkan diri sendiri aja. tipikal yang suka show off.. tipe seperti ini cukup membuatku khawatir karena salah satu kelemahanku ada pada keberanian untuk show off dan mendekati.. penempatan metro bersama dengan si abang yang diatas, mungkin karirnya akan cepat menanjak ya.. karena popularitasnya..
3. Kakak ini, cantik, dan punya kepribadian unik, pemberani, agak centil sik yaa,,tapi menurutku dia pintar juga loh. kakak ini, termasuk yang paling eksis di kantor. dari lantai satu sampe ujung betung, pasti kenal. tapi karena pamor ini, terkadang dia tidak disukai dan hanya untuk teman main-main saja. itulah, kadang kepercayaan orang kurang padanya..memang anaknya cenderung santai, tapi menurutku, itu tidak masalah si asal pekerjaan selesai, seharusnya semua aman. yakaan.. dan akhirnya.. semua berjalan dengan baik, pada saat pisah sambut dia dapet kado paling banyak dan traktiran dimana-mana. kereeeenn dah..
4. GWE sendiri, dalam 7 lakon ini kayanya gwe yang paling ehm... tidak sukses. tidak eksis, tidak cantik, tidak show off tidak mudah bergaul, gimana coba. diletakan di seksi pelayanan membuatku merasa sedikit berharga. karena setidaknya Kasi Pelayananlah satu-satunya yang mempercayai kinerja saya. dia bilang akan menarik gwe ke pelayanan kalo ditempatkan disana. Terimakasih pak..
kembali ke popularitas, tipe kaya aku gini hanya akan bertahan di satu kubikal saja, satu kantor? butuh usaha yang berat saayang.. maafin mama.. wkwkw.. beberapa orang tidak suka, beberapa tidak menyapa gatau kenapa, beberapa kenal namun biasa saja, dan beberapa mungkin gak kenal. Syediih..
tapi gapapa, selagi Allah masih sayang aku yakin masih akan ada yang sayang. selagi keluarga masih cinta, aku akan melakukan sama. 
5. Seorang cewek yang supel, pinter dan mudah bergaul, dengan kecerdasan diatas rata-rata (diantara 7 orang) tak dipungkiri dia yang paling menonjol. jadi coordinatorlah, ditraktir lah, dengan kasi inilah itulah.. Daebak!!tak perlu diragukan lagi gimana karir yang akan datang. aku yakin dia akan mencapai karir yang memuaskan.. meskipun anak ini terkadang kurang mem-backup teman yang sedang dalam masa krisis. maafkan aku menilaimu seperti itu.. tapi aku pernnah kecewa si..
6. Seorang lelaki putih chiness yang mmm.. mayan mau berusaha untuk belajar,dia mengatakan dengan bangga menceritakan bahwa dirinya dipilih untuk seksi pemeriksaaan,, hebat yaa yang milih. (supaya pelaksana yang bersangkutan dapat leluasa jalan-jalan dan dia yang membackup pekerjaan) simple! dia senang dan kamu senang. Selamaaattt.. karirnya?? tergantung, menurutku apabila dia mampu menjaga gawlnya dengan orang-orang yang berpengaruh, maka karirpun akan melesat, bila tidak. Hilang. penempatan di Bengkulu.
7. Cowok stylish satu ini ada di seksi PDI, hidupnya selalu diwarnai dengan kisah 'our day' dengan pacarnya yang bisa sebulan berkali-kali ours.. baik sii.. dan mayan supel. karir sepertinya lancar-lancar saja.. Penempatan malah di curup (ter horor se kanwil)

semoga, bagaimanapun kita dinilai di kantor lama, masih ada kesempatan untuk kita menjadi terbaik di kantor baru. Semangaaatt..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar