November 05, 2012

Peralanan Panjang

Monday, November 5th 2012..



Hari ini,, adalah hari terakhirku berumur 23 tahun,, esok hariku berganti, begitupula umurku..
Sayang, dulu satu tahun yang lalu, sayangnya aku belum menulis disini apa yang sebenarnya ingin ku capai dalam hidupku.. jadii,aku tak bisa sepenuhnya mengevaluasi, meski akupun masih sebagian ingat target apa saja yang ingin ku dapatkan selama umur 23.

Baiklah, kumulai dari sekarang..
rencananya aku lulus di umur 22, dan itu tercapai,, dan segera bekerja untuk selanjutnya menata hidup dan mempersiapkan diri untuk bisa menikah pada umur 23.. dan ternyata waktuu berjalan sangat cepat dibandingkan proses aku mempersiapkan diri.. Lihat di dirku saat ini, aku bahkan belum mapan untuk urusan pekerjaan, merasa belum nyaman dan mengharapkan untuk mencari lagi.. bagaimanalah aku ini???
tepat beberapa hari setelah ulang tahunku yang ke 23, satu tahun lalu.. aku mendapatkan pekerjaan di tempat ini, diterima. dan nanti tepat beberapa hari setelah ultah ku, aku juga genap sudah bekerja sebagai karyawan 1 tahun ini. Di tahun ini pula aku merasakan puas dalam berpetualang. menurutku ada kemajuan dibandingkan tahun sbelumnya. Dulu aku sama sekali tak pernah jalan-jalan, hanya sekolah dan rumah.. dan di tahun inii.. aku bahkan bisa berjalan-jalan hingga keluar negeri?? Alhamdulillah sekali,, sungguh tiada nikmat Tuhan yang bisa kita dustakan..

Bagaimana dengan perasaan, berbicara perasaan, aku sudah tak tau lagi harus berkata apa.. menurutku inlah tahun yang sangat menguki perasaan ku.. Mulai dari menunggu pekerjaan, bahagianya mendapatkan pekerjaan, bahagianya mendapatkan gaji pertama, bahagianya bekrja , bahagianya meeting dengan klien, bangga ini, dan itu,, tapi juga rasa yang penuh dengan warna. berbeda.. aku tau juga bagaimana rasanya sedih tak berdaya, bagaimana dimarahi partner, bagaimana dimarahi manager, bagaimana tak memiliki hubungan baik dengan teman kantor, bagaimana sedihnya mengetahui bahwa adikku punya pacar, bagaimana menjalani begitu banyak tes yang tertolak dan bagaimana sedihnya potong gaji dll..

Sepanjang 23, perasaanku lebih banyak berubah-rubah.. positifnya, mungkin aku menjadi lebih dewasa,, dan negatifnya lebih banyak merenung, mengeluh, dan entahlah,, apasaja,,
Kinii, semua berjalan terlalu cepat mungkin,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar