Oktober 22, 2012

Jalan itu bernama Sukses..

October, 23th 2012..


Semalem nonton Hitam Putih.. 
kenapa aku suka nonton acara itu karena disana, diungkapkan lah betapa sedihnya semua orang yang kelihatannya kuat sekalipun, yang tampaknya urakan sekalipun, yang terlihat nakal sekalipun "Menitikkan" air matanya untuk ibunya.. 
Disana ku merasa, bahwa betapa besar peran ibu pada anaknya, betapa besar pengaruh ibu kepada anaknya.. dan terbayangkan oleh ku untuk ingin menjadi seorang ibu. Menjadi seorang ibu yang seeperti apa kelak.. daaann menjadi ibu yang bagaimana.. 

Menurutku, Ibu.. aku kan menjadi ibu yang memperlakukan anakku dengan dewasa dan dengan hati.. mencoba berbicara dengan hati dan memberi pemahaman melalui hatinya..
*doakan ini bukan hanya menjadi impian yaa.. semoga aku bisa melakukannya.. aamiin.. aamiin ya Rabb..

Daaann, diacara ini, yang kutahu, yang kutonton,, ada kisah-kisah hidup yang sulit dan itu sangat menginspirasi.. banyak hal yang diambil, seperti.. bahwa sukses adalah perjuangan yang panjang, sukses adalah kelelahan yang terkalahkan, sukses adalah tangis yang terselesaikan, sukses adalah keluar dari zona nyaman, dan Sukses adalah paradigma..

Hari ini yang akan ku katakan adalah:

"Bahwa jalan menuju kesuksesan tidak pernah ada Lift dan eskalator, yang ada adalah tangga darurat, kau harus menapakinya satu demi satu" Deddy_co

Benar sekali, ternyata jalan itu, jalan menuju sukses itu, bukanlah jalan yang singkat, adalah perjalanan panjang, tak ada jalan mudah meraihnya,, melaluinya meski kadang hanya peluh, kadang juga deraian air mata.
Menapaki anak tangga satu demi satu, kadang kau harus berhenti karena kelelahan, jika kau ingin naik tataplah keatas, lalu siapkan nafas panjang, tisu pelepas peluh, dan tisu menghambat air mata.. dan jika kau tak ingin lagi lelah, tak ingin lagi air mata, bersiaplah turun dengan indah,, dan meratapi bahwa kau tak lagi diantara anak tangga, kau harus mengulanginya lagi dari SATU.
Yang akan kau dapatkan untuk keduanya adalah Air Mata.. 
1. Ketika di puncak, maka air mata itu adalah kata-kata bahagia atas syukur yang tak bisa dikata..
2. Ketika kau berada di hulu, maka air mata itu adalah untuk dirimu, yang kalah hanya bermimpi hingga puncak..

Maka, siapkanlah dirimu, mentalmu dan matamu..
Meski terkadang kau harus memulainya lagi dari SATU tapi setidaknya itu bukan karena kau menyerah kalah, tapi karena mungkin kau harus berlatih banyak untuk berdiri dan bertahan diatas sana..

Ada Tips nya dimana kesuksesan salah satu pengertiannya adalah paradigma, kesuksesan adalah:
S : Spesific =bagaimana ya aku menginginkan spesifikasi, sebenarnya aku suka sekali dengan Perbankan    Syariah, dan ketika ku berusaha sekuat tenaga, ternyata spesifikasi itu semakin menjauh.. Lalu aku harus apa? dan aku harus berbuat apa lagi selain menjalani semua kesempatan yang ada, bahkan hingga kini, akupun sudah bingung, sudah samar, apa sebenarnya spesifikasi yang akan aku jalani, atau yang disebut orang sebagai Passion itu.. aku tak tau..
M : Measurable =Sesuatu yang bisa dinilai.. Yap, benar sekali bisa dinilai, yang aku inginkan, yang aku targetkan semuanya bernilai..
A : Achievement =Bisa diraih tentu saja, asalkan ada kesempatannya, asalkan aku diberikan waktu untuk mencobanya, asalkan aku diberi kesempatan untuk memulainya. Kenapa tidak bisa? Kenapa tidak ada kesempatan itu..? Kenapa????
R : Realistic =Inginku itu sebenarnya realistis dan juga aku sudah mengusahakannya dengan nyata, teramat nyata, dan aku juga belum mendapatkannya, apakah ini saatnya aku pindah spesifik? pindah Passion? ataukah terus mengusahakannya entah sampai kapan? lalu bagaimana jika ini memang bukan rezeki? bukan tempat ku disini sedangkan ini adalah inginku? apakah??
T : Time =Sekali lagi.. aku memiliki target yang jelas, tapi ini bukan kuasaku,, aku sudah mencoba sesuai jadwalku, dan belum tercapai juga lalu kapan? haruskah aku menunggu? sampai kapaaaan?

Alloh,maafkan aku yang banyak bertanya, maafkan aku yang ragu, maafkaaan ya Rabb, sungguh aku tak tau, sungguh hanya Kaulah yang bisa menolongku..

"Dan ketika Dia mendapatiku sebagai seorang yang bingung, maka Dia memberikanmu petunjuk" 
QS.Ad-Dhuha ayat 7







Semangat!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar