Oktober 30, 2012

Kelurahan Tanjung Barat

Wednesday, October 31th 2012.

Aku suka bingung dengan syarat administrasi yang disyaratkan suatu institusi atau lembaga yang terkadang aneh, aneh, Surat Keterangan belum menikah contohnya,, Apa coba, bukankah bisa di lihat di KTP. apakah mereka tidak percaya dengan legalitas KTP. Tapii melihat kinerja bangsa Indonesia yang seprti ini pantas saja semua lembaga pemerintah atau yang lainnya tidak saling percaya. Hahaha... Borikrasi Indonesia.. Peringkat berapa sih..?????/

Pagi ini ke kelurahan, dianterin siiih, ditungguin jugaa.. *tapisamatukangojek* #Benerin jilbab dan tarik napas panjang..

Aku ke kelurahan dengan tujuan untuk membuat Surat Keterangan Belum Pernah Menikah, ada tiga orang yang memakai seragam PNS, 1 orang lagi Nongkrong sambil pake headset dengerin musik. Tanpa senyum tanpa ekspresi, 1 orang lagi muter-muter menyambut, mungkin dia takut disidak pak Jokowi ya.. haha.. lalu, yang ketiga, kaget waktu aku masuk dan melihatnya sedang menonton Tivi.. Ahahaaa... asiik banget bapak-bapak PNS ini yaaah.. 

Petugas: "ada perlu apa?"
Aku:"buat surat keterangan belum menikah."
Petugas:"oh ya, masuk aja.."
Aku:"tapi kalo KTP daerah bisa gak ya pak?"
petugas:"ya gak bisa,, harus buat KTP DKI apalagi udah kerja, mau netep di DKI kaan?"
Aku: #Kesel "Enggak pak, mau resign makannya buat surat ini mau apply."
yaudah deh, makasih ya pak..." 

UUuffhh, berangkat lagi ke kantor, dengan sejuta pertanyaan, apakah aku harus buat surat keterangan belum menikah itu di rumah?? dikampung?? Rempong ya.. tapi ini adalah bagian dari perjuangan, INGAT itu..,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar