Agustus 27, 2012

Mudik pertama

Tuesday, August 14th 2012..

Mudik Pertama
ReTweet hari ini: "Raga di kantor, jiwa di kampung, jodoh entah dimana".. terinspirasi dari timeline temen..

Begitulah gundah gulananya hari ini,bahkan bukan dimulai hari ini, tapi udah dari semaleman gak bisa tidur mikirin pulang,, bau-baunya lampung udah tercium entah dari jarak berapa kilometer.
alhasil sampe kantor sepagi mungkin, jam 8 kurang udah nyampe dengan rencana pulang duluan (*jam 3 pm udah cabut dari kantor)..

Seperti bisasa, meneruskan rutinitas untuk bergelut dengan deadline.. hari ini full ngerevisi Board Manual, siap-siap di sumbit ke klien rewel  _S_BRI. setelah selesai kira-kira jam 11.. free
yang ada tambah perasaaan campur aduk karena mau pulang kampung, ngetweet gak jelas, Fb-an pamer kampung halaman, ngeblog yang udah keabisan ide mau nulis apa.. alhasil. jam 2pm laptop udah mati dan pamit pulang..
orang-orang bertanya-tanya, koq pulang sekarang sedangkan bis aja berangkat jam08.00 pm. Bodo'ah..

Persiapan nya apa ajaaa.. Ikutiii:
1. Minum, aku isi 3 botol dari kantor, dan beli satu lagi air mineral dingin pas sampe di gambir
2. Makan: aku penggeeenn banget makan sate padang padahal, terus dari kantor langsung jalan ke Tamusa,     daaann TUTUP ternyata, akhirnya, dari pada aku gak buka puasa, aku masih berjuang mencari sate padang dimanapun kau berada, daerah terdekat yang kayanya ada adalah RS. Pasar Rebo. dan alhasil tutup juga, hal itu karena memang ini bulan puasa, belum ada yang buka dari jam 3 sore.. dengan terpaksa *menggagalkan aksi hemat ku, aku pergi ke KFC, beli Nasi teriyaki satu, dan paket ayam satu.. itulah bekal aku sampe besok dalam perjalanan di bis.
3. Cemilan yang memadai sebagai langkah antisipasi karena gak ada kerjaan yang bisa dilakukan ketika kamu gak bisa tidur di bus. (*aku siapin anggur satu tupperware dan aku taro dulu di kulkas ibu kost ) dan juga akuputuskan untuk membawasatu dari dua coklat bingkisan ungu.
4. Headset.. (dimana imajinasimu untuk merencanakan masa depan bisa lebih meluap lagi ketika kau mendengarkan lagu-lagu yang memotivasi, maupun sebaliknya yang menimbulkan kegalauan mendalam)

Daan, berangkat kira-kira jam 04.30 pm. Bawa satu koper penuh yang rentan pecah, terus satu tas ransel yang isinya laptop dan 4 botol minuman, trus juga bawa satu tas jinjing lagi yang berisi bekal makanan dan persiapan buka, sahur dan mukena.
Banyak dan banyak banget,, itu aja menurutku masih kurang karena telat banget taunya kalo Anggur *yang udah ku cuci bersih, ku lap tisu dan kususun rapih dalam tupperware,KETINGGALAN* agak sedih membayangkannya.

Alternatif menuju Gambir *pool Damri* dilihat dari sudut pandang ekonomis:
1. Bus way .. dimana harus transit 2 kali dan pasti berdiri, belum lagi harus menunggu sangat lama, murah si.. Tapiii... badanku gak sekuat itu untuk menjinjing tas-tas itu semuanya..
2. Naek Commuterline dari tanjung barat ke Gambir, yang artinya kita harus angkat tas dan naek angkot sekali untuk ke tanjung barat.
3. Naek taksi yang sebenernya bukan gue banget gitu,, gak ekonomis.. *haha..

Tapi jalan keluar satu-satunya yang paling gampang adalah alternatif 3, hah!! dengan rasa kecewa dan penuh haru, aku naek taksi ekspress yang murah dan meluncur ke Gambir.. si bapak sopir ternyata bukan hanya ramah, tapi marah mulu dan ngajak peraaangg aja dengan gaya merengkelnya itu. Hufft.. 15 menit pertama okelah kita ngobrol.. 5 menit selanjutnya masihlah ku coba akrab dengan bertanya-tanya, menit selanjutnya aku udah sebel dan diem ajaa..

jam 06.pm kurang 5 menit nyampe gambir dan nyari tempat duduk, terus baru dudk bentar BUKA PUASA..
Aku makan dulu langsung nitip tas ke ibu-ibu yang lagi gak sholat, setelah itu aku langsung sholat magrib.. Abis sholat magrib, balik lagi  ke pool dan beresin koper untuk dimasukkin ke Bus Damri itu.. Beres,, dan aku gak mau rugi karena ini adalah malam ramadhan ganjil, jadi aku pergi ke mushola lagi untuk ikutan tarawih.. sholatnya 11 rakaat dan cepet, jadi pas banget 10 menit sebelum jam 8 aku bisa balik lagi ke bus. aku menaaangg.. ya Allah.. Makasih yaa atas segala kesempatan dan kemudahan..

Tepat jam 8 pm.. aku berangkat..
perut udah keisi, semaleman gak tidur udah kepikiran rumah,, untungnya di bus kali ini aku ngantuk banget dan tidur, bangun-bangun udah di Dak Kapal, tidur lagi di kapal, bangun-bangun udah merapat,, tidur lagi di bus dan tau-tanu nyempe lapuuunggg.. hwaaa... nicee mudik, lancar dan selamat sampai tujuan..

Satiu bangku sama mbak-mbak dan lumayan banyak quotes yang ku dapet, terutama seputar Jodoh, haha..