Agustus 31, 2012

Migas dan Kota Tua..


Saturday, 25th 2012..

Status tgl 23.. “The awkward moment is when you have to back to your overseas city that your office has been closing, for what?
Yes, just looking for the answer of life’s questions..”

Well,, saat yang lain masih iburan, aku berangkat pulangmenuju kota perantauan.. itulah susahnya, tapi demi aku mendapatkan jawaban atas pertanyaan hidupkku, jadi ku harus ikhlaskan semua usaha ini menjadi jalan untuk memantaskan ku menjadi pribadi yang terpilih dan pantas untuk menang.

Berangkat dari lampung tagl 23 (H+4) lebaran, dan sampai jakarta tgl 24 karena tgl 25 pagi sekali adalah jadwalku test tertulis migas. Oke..

Dengan perbekalan yang insyaallah dapat dikategorikan cukup, maka aku berangkat ke UI Depok jam 6, naek angkot T19 dan turun di jembatan UI, abis itu naek ojek deh.. hehhe.. Sampai di lokasi TKP, eh gak taunya ketemu si Malau (Anak sekelas), dia bilang dua sijoli *iyum dan si ozan*  juga dipanggil.. hwa.. ada 4 anak kelas yang ikutan juga.

Terpikir, ini ujian test apa reunian ya? Pada rameee banget ketemu temen-temennya.
Selain reunian sama temen-temen, kenalan juga sama bebrapa orang :
1. Mbak2 UI Akt ’05 yang mengaku belum pernah kerja, dan gak tau informasi kerjaan meski Bank-bank sekalipun.. entahlah,kenapa alasannya.. aku jadi berfikir bahwa aku kurang bersyukur atas hal ini. Dimana berkali-kali ku mendapat pekerjaan bagus meski akhirnya belum ada yang aku ambil juga.

2. waktu baris, ketemu anak-anak Semarang yang ngerelain berangkat untuk test di jakarta. NN Akt’07. Perkenalan ini membawaku untuk terus semangat dan berjuang, karena masih banyak orang lain yang lebih keras usahanya diluar sana.

3. Mbak2 Akt’04 yang masih kerja di Bank Jabar, yang mengaku pengen ikutan test ini juga (belum merried) OMG.. Tidaaakkk..

4. Kakak tingkat kuliah Unila Akt’04 yang abis pulang dari kuliah S2 di Malaysia,, yang juga mengaku belum pernah bekerja sebelumnya, jadi pengen mencoba.. *haha.. what should i do..???

5. Ketemu ibu-ibu yang mengantarkan anaknya.
Ceritanya, dia Ibu (4 anak) yang mengantarkan anak ragil nya untuk test di UI Depok, umurnya ±49 tahun dari MALANG, ingat ya.. MaLANG.. itukan jaoh banget..
Ke jakarta naek kereta, nginep di hotel dan sempet ngajak anaknya muterin jakarta naek taksi bayar mahal.. Hah! Noo.. i’m not childisk like this.. but,, saluut untuk perjuangan si Ibu.. padahaaall baruu tes.. (yang laen banyak juga dianter keluarganya, tapi gak kenalan)

Dia cerita yang intinya: “perempuan itu harus punya penghasilan sendiri diluar penghasilan suami apapun itu,, agar kita lebih mandiri dan dihargai.. jadi *ibu* dagang makanan kantin gitu,, terus penghasilan per bulan kira-kira 2 juta,diluar biaya bahan baku..*Waahhh,,, ngalah-ngalahin gwe nih, haha*.. ddlllll...”
Beberapa menit deket ibu itu, udah banyak ngasih quote ke aku.. dan memotivasi untuk kursus MASAK. Selain menyenangkan suami, juga bisa dapet duit tambahan. Hehe..

Okesip.. setelah ngobrol panjang nungguin iyum yang tesnya dapet jam 11, dimana lainnya dapet jam 8.
Setelah keluar, kami semua rencananya mu nonton di Detos, makan dulu tapinya.. tapi alhasil, ternyata yang cowo gak pada mau nonton film indonesia *aku kan ngajak nonton perahu kertas* haha.. mereka ni gak gaol banget ya, apa cow tu emang gak suka ya, film macam itu?.. akhirnya kami merencanakan ke jakarta kota,, langsung kita menuju ke stasiun tanjung barat.. sekitar 1,5 jam baru nyampe jakarta kota.. Muteeerrr,, banyak makanan dan perunjukan doang.. akusih gak suka.. tapi menjadi menjadi pemandu ajasih.. Guide yang buta peta.. dan pulang kerumah sampenya abis magrib, mereka itu sebelumnya pingin muter lagi ke monas, tapi aku tolak dan bilang nanti aja waktu tes PNS,,
Tapi baru kali ini aku jalan-jalan bareng mereka..

We’ll see the next..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar