September 03, 2012

Indonesia Berdzikir.. "Arifin Ilham"

Sunday, September 2nd 2012..




Berharap banyak di bulan september ini. 

Harapan itu menggantung tinggi di Awan, 
Namun terlihat jelas dalam pandangan.. 
Senyum-senyum memandang meski belum dalam jangkauan.. 
Menjadi energi kala kaki ini lelah berlari, tak sengaja berhenti..
Menjadi setitik rasa, dikala hati ini tiba-tiba menjadi hampa..

Harapan itu menggantung tinggi di Awan..
Meski kau takmelihatnya..
Bagiku, Awan itu layar yang bercerita, 
Yang esok kisahnya kan kau sapa..


*back to the day..
Hari ini, setelah ku terus berlari hingga kemarin.. *lelah malam kala itu.
Ku ingin mengawaliku september ini dengan lebih mendekatkan diri pada sang Pemilik skenario.. Ku ingin meminta pada sang Pemilik Segalnya.. dan aku ingin bertanya pada-Nya.. kapankah kepastian itu kan datang, kapankah jawabanku kan datang?

Jam 6 a.m berangkat dan sampai dilingkungan istiqlal pukul 6.15 dan aku sarapan lagi dengan soto. Lalu berusaha masuk menuju kerumunan jamaah yang memadati istiqlal.. Akhirnya posisi yang ku inginkan benarlah tidak tercapai *posisi depan* i'ts Okeyy.. ini hanya masalah berangkat yang terlambat.

Okesipp.. jam 8 pun acara segera dimulai, daan entah berapa ribu orang yang memadati istiqlaldengan pakaian putihnya, sedangkan aku malah pake baju merah fanta + baju yang sama warnanya, ini jelas kontras sekali,dengan yang lainnya, namun ibaratkan nasi sudah dimakan, gak bakalan bisa dikeluarkan lagi.. haha *Terlanjur!*.

Pengisinya ada: H.Muh Riziq Syihab, Fauzi Bowo, Habib Idrus Jamalullail, Mentri Agama, Ust.Arifin Ilham dll.. 

Terlepas dari semua modus dan niat kami semua yang ada diistiqlal, aku yakin pasti ada niat tulus dalam hati. Bagaikan panggilan hati menuju ilahi..

"Hati ini bicara diam-diam,, tak bersuara, tak bernada, hanya bahasa kalbu yang menetes bagai embun pagi, semoga ia tak segera mengurai seiring mentari datang. Meski setetes namun pesonanya keras sekali, memenuhi panggilan cinta dari sang kuasa. Ia berkata 'wahai pemilik hati, izinkan aku bicara lebih dekat pada-Nya, izinkan aku menyentuh-Nya. Kali ini.. ingiin sekali..'

Pokoknya,, pengeen banget ikutan acara kaya gini, udah jadi resolusi aku berangkat ke Jakarta salah satunya mengikuti acara ini.

Pak Arifin bilang:
Bahwa dengan dzikir kita akan:
1. Menghalau keBodohan
2. Menghalau nafsu buruk =ᅭ Barang siapa menyebut nama-Ku dalam zikirnya, makan kan ku sebutkan namanya dalam nama-Ku. Teruslah berzikir hingga ia kan menjadi raja yang menguasai nafsumu..
3 Mengungat kematian.

Kenapa kita perlu berzikir? Alasannya simple, karena kita manusia, pasti berdosa..





Komentar ku simple saja: terimakasih atas kesempatan ini ya Allah, semoga Engkau  bersedia mendengarkan doa, dan mengabulkan doaku, memberikan kepastian dan sebagian sinarmu untuk ku..
Alhamdulillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar