September 09, 2012

Weekdays on the First September..

Weekdays on the First September..

Jadi September ini aku beri predikat busymonth, sangat-sangat sibuk.. lebih tepatnya adalah testymonth
-bulan-bulan yang dipenuhi dengan jadwal test- Alhamdulillah, inilah yang sebenarnya ku mau, dan memang inilah yang kuharapkan karena aku ingin segera mendapatkan jawaban yang tepat atas segala kehidupanku..

haha..
Lajuut..
Jadi tgal 1 ada jadwal test BNI Syariah, dan pengumuman tanggal 7 September
Tanggal 5 ada jadwal pengambilan no test CPNS di Dirjen Bea Cukai..
Tanggal 8 akan dilaksanakan test  CPNS Kementerian Keuangan setelah tgl 31 melalui tahapan lulus seleksi berkas..

Jadi pada tanggal 7 diumumkanlah seleksi bahwa aku lulus test bahasa inggris di BNI Syariah,maka dilanjutkan psikotest pada 14-15 September ini,, wahh, hampir tiap minggu rasanya aku melakukan test. semoga hasilnya baik yang kawan-kawan..

Pada tanggal 5 hari kamis, aku bolos pagi dari kantor, disebabkan oleh budaya kantor yang tidak terlalu disiplin menurutku, jadi melihat Tisna, Pak Tat, dan Mbk Dry yang sering banget berangkat siang jam 9, 10 dan bahkan ada yang dateng jam setengah 12 tidak pernah mendapatkan teguran dari pak HRD, maka aku pun mengikuti jejak mereka, tanpa izin, akupun pergi langsung ke Dirjen Bea Cukai.

mulai grusah-grusuh jam 5 a.m di kostan, jam 6 aku keluar dari kostan dan menuju pasar rebo yang menurut petunjuk Dian *housemate*, aku harus nunggu bis 117 di Pasar Rebo deket Anggur. akirnya lama banget gak dateng-dateng, akhirnya datenglah satu, dimana si mobil sama sekali gak berhenti dan terus aja jalan perlahan, jadi kita si penumpang saling berdesakkan ari-lari.. alhasil di dalem mobil yang notabene AC itu sama sekali panas, berdiri dan itupun dapet yang depan, parah banget kan? it means tu mobil penuh sesak dari belakang sampe paling depan.

Well jam 7, lebih awal dari perkiraan, aku sampai.. okesip rasanya pertama dateng pengen banget poto dibawah plang pengenalnya, jiwa-jiwa modelnya muncul.. haha

Masuk, dan duduk dibaris ke 6 dari urutan kedatangan, ternyata orang-orang Cukai ni keren-keren ya, sempet ada game nya gitu. Disuruh berkenalan dengan samping kanan dan kiri, nama dan latar belakang, sampe-sampe nomor sepatu, alhasil sampe sekarang aku masih inget namanya. Samping kiri aku namanya dwi wulandari dari Alazhar, dan samping kanan Lupa pokoknya dari Unes..

setelah itu proses ini berjalan lancar dan tertib. dibelakang jalan keluar dari aula Cukai, ada yang jual kisi-kisi CPNS, dan aku beli yang khusus substansi Akuntansi dan Kemenkeu nya, PD banget lulus tahap dasar dan menuju test substansi. hehe.. aku gitu deh, pengeen banget belinya, dan aku memang membelinya.

oke, setelah itu, kenalan dengan satu orang di pinggiran jalan penyebrangan, gak kenalan sih,, tapi inget aja. setelah itu aku memutuskan untuk survei lokasi sama kenalan yang kutemui di busway.. yaitu, Ibnu dan Riki yang jauh-jauh dateng dari pontianak hanya untuk test kemenkeu, hal inilah yang menjadi motivasi aku untuk meningkatkan perjuanganku, satu lagi namanya hani yang bolos 3 hari dimana domisili di Palembang hanya untuk mengikuti test ini. Waahh.. perjuangan ku apa ni untuk menjadi pantas mendapatkan kemenangan ini? hhhmm.. aku harus sangat berusaha ni.

Setelah itu, Aku, Riki, Ibnu dan Hani bersama menuju ke UNJ, dan kita bersama-sama mencari gedung disana, mulai dari Hani yang di Gd.E, cepet dapetnya, terus Aku yang di Gd.O susah banget nyari ruangan yang ternyata nyempil di pintu potokopian, terus lanjut ke riki yang di Gd.Q langsung ketemu, dan kemudian si Ibnu yang di Aula.. Abis itu,menuju jalan keluar kami mampir dulu dikantin,minum es teh.. sambil ngobrol-ngobrol dan tukeran no hape. Aku memutuskan pulang duluan, dan eh ternyata mereka juga mau bubaran.. aku harus balik keantor, setelah meihat waktu yang meunjukan pukul 10 a.m udah siang dan gak izin dari kantor lagi..

Ketemu dwi di halte dan kita naek taksi ke kantor. lalu, sampe kantor di tegur Pak HRD katanya "kalo mu pergi izin dulu, gak bisa seenaknya." aku gak jawab, dan si dwi yang bilang "iya pak" aku dalam hati, "yang lain gak ditegur pak, dan mereka enak-enak aja, ini aku baru pertama kalinya". yasudahlah mungkin dia menaruh curiga pada ku.. karena emang skapku ini mencurigakan. hehe..

Hari ini berlalu, besok adalah pengumuman BNI S aku degdegan dan pesimis, tapi alhamdulilah jam 12.30 an aku lihat alhamdulilah lulus, dari 900an peserta 183 lanjut ke tahap selanjutnya, itu berarti 700 orang telah gugur.
Alhamdulillah..
Tugasku adalah menjalani test tgl 14-15 dengan baik dan sebaik-baiknya.
Jumat berjalan bahagia..
Meski aku tak dapat panggilan BP Migas.

Dan Esok adalah hari sabtu, Tgl 8 yang artinya kompetisi PNS dimulai.
dumulai dari malam yang selalu saja terbangun.. Pagi jm 4 udah bangun entah mikirin apa, mata ini gak lagi ngantuk. jam setengah 6 berangkat dna ternyata sampe sana jam 6, meski lama, aku dan lia *temen berangkat* memutuskan berpisah dan keruangan masing-masing.

ketemu Dwi, dan akhirnya aku ngobrol ngalor ngidul sampe jam test tiba.
Sebelum masuk ruangan 7.30 pipis dulu udah kebelet, masuk ruangan selama 2,5 jam under pressure dan lagi-lagi sangat kebelet pipis, dan aku merasakan badanku pegel dan mataku juga sangat ngantuk. aku pulang ajalah gak ikutan maen bareng yang laen..

Dan aku memutuskan pulang naek bis, dikala yang laennya reunian. bodo'ah..
capek badan ini baru terasa setelah menjalani proses yang mestinya ia lalui dengan baik. *semoga mendapatkan hasil terbaik, ya kawan, doakan*

Lalu, sampe rumah jam 12.30 istirahat sejenak, mandi keramas, dan tidur.. waaw.. aku tidur sampe jam 4.30 p.m. puas banget dehh..
malemnya aku gak bisa tidur cepet, dan aku memutuskan untuk menggosok biar capek dan ngantuk..
dan hari ini, sabtu berjalan lancar..
ingin ku tuliskan " Dear Saturday, give me the best news tommorrow.." Aamiin..






1 komentar: