Januari 13, 2013

Berbeda Sama Sekali

Januari, 13th 2012

 Awalnya berencana mengisi waktu luang, dengan bangun siang kira-kira jam 9. Aku mandi dan sarapan hingga akhirnya jam 11 aku berangkat keluar kota jakarta. ahaha.. sok jauh si padahal di Depok yang memang itu di luar kota jakarta kaann.. sebelahan sama Jakarta. cuma dipisahkan oleh angkot merah bernomor T19. 

Yap, untuk melaksanakan resolusi terbesar 2013 yaitu "Anti Galau" aku naik T 19 enah tujuanku bercabang berapa yang penting bulat tekad ku untuk pergi naek angkot. dijalan sambil memikirkan banyak hal sambil melihat banyak orang takkan membuatku bosan seperi seandainya aku hanya tidur di kostan saja. Tul kaan.. Sampai akhirnya aku berhenti di ITC, dengan fikiran awal aku harus beli baju kerja. dan akupun akhirnya membelinya. Aku hanya membutuhkan waktu setengah jam saja dengan berkeliling dan menawar baju itu. Haaahh.. akhirnya aku beli juga ni baju (dengan modal nekat dan uang seadanya yang seharusnya aku hemat hingga gajian yang menunggu 10 hari lagi. Seharusnya aku tidak melakukan hal ini loh, tapi karena aku buta hati, Hyag!! yang tertutupi oleh nafsu untuk memberli baju yang memang kebetulanbaju aku sudah habis karena usang dan bosan sudah aku memakainya. bahkan mungkin orang yang melihatnya. sudahlah aku terlanjur membelinya. 

Dengan perasaan lega biasa, aku melanjutkan perjalananku pulang yang tak langsung menuju kost. tapi menuju Gramedia Margonda. Disini ingat! aku bukan ingin membeli buku, tas exsport, koper polo asli, ataupun laptop mahal ala gramedia. Aku hanya ingin manjadikan hari minggu ku ini berarti dengan membaca buku. Akkuu.. cuma baca. mengawalinya dengan mengambil buku Hadist Riyadushalihin dan juga Imam Nawawi. aku cari tempat duduk, dan membacanya,, yaah, cukup lama. sampai pada akhirnya bergantian sebuah keluarga (satu istri dan suaminya beserta 3 orang anak). Si ibu yang sibuk membaca buku UAN untuk anaknya, memilih kan terbitan mana yang terbaik dan mudah dipelajari untuk si kakak. dan si Suami sedang membaca juga disampingnya entah apa. si Anak yang sibuk berlarian untuk mencari buku mana yang pantas untuk dirinya. satu lagi bahkan mengajak menonton keluarga. Aku membacaaaa si, terus membaca, tapi aku juga bisa mendengar dengan baik. jadi selama itupula aku berdoa, agar bisa tampak seperti mereka, memenuhi kebutuhan dan merencanakan keluarga dengan baik. 

Setelah itu, aku memutuskan untuk selesai, dan menyudahi membaca dua buku pertama. Selanjutnya aku berkeliling, satu persatu Rak buku aku telusuri dan berpusat pada buku pengembangan diri dan psikologi. aku ambil lagi dua buku. Satu buku Chicken Soup dan satu lagi buku yang berjudul "Mengapa lelaki tak mau berkata dan mengapa wanita tak bisa membaca peta"-seterusnya disebut buku Mengapa (Kayanya si itu..) satu lagi buku yang tak kudapatkan setelah dicari, yaitu buku Habits. Seru juga si buku chicken soup itu, tapi aku kan bercerita tentang buku "Mengapa".

Katanya, seorang pria dan wanita itu adalah makhluk yang sama, tetapi berbeda. Sama-sama manusia, tapi berbeda dunia. Kau tau ,, lelaki hanya bisa berfokus pada satu, satu hal saja  dan dia kan melakukan setiap halnya dengan perasaan berbeda. 

Ketika seorang lelaki akan pergi ke toilet maka ia hanya akan melakukan hal hal yang berkaitan dengan buang air tanpa mengajak temannya. berbeda dengan wanita, yang akan mengajak temannya untuk pergi ke toilet dan melakukan banyak hal, mulai dari aktivitas toilet sampai dengan aktivitas hati (curhat) #jadi inget si dede chan yang selalu ngajak orang se RT untuk  ke toilet. Bahkan katanya ketika dua orang wanita bertemu didalam toilet tanpa ada perkenalan sebelumnya, dua menit kemudian, mereka bisa keluar sebagai dua orang sahabat. Ahahaa,,

dan lagi seorang pria dapat melakukan perselingkuhan dan cinta kepada dua orang yang berbeda. berbeda dengan wanita yang meletakkan cinta pada segala yang akan dilakukannya. 
Hwaaa... yang ini aku tak suka deh.

ahahaaa.. daan banyak lagi lainnya, teruus, jam setengah 4 aku pulang. totally aku duduk digramed kira2 2,5 jam.. untungnya tidak ada satu satpampun yang memarahiku karena tak membeli. Biarlah aku tak peduli. yang penting hariku kini terisi dengan yang baik. Makan dulu di Ranco sebelum ke kost dan kemudian istirahat sejenak untuk selanjutnya mencuci, mengepel dan menggosok sampe malam. Akhirnyaa,, jam 9 malam orang-orang di twitter pada ribut ngomongin bola. dan aku malah sibuk nonton Spiderman sampai jam 11. kita bisa menyibukkan diri dengan hal yang berbeda. ya kaaa... sampai akhirnya aku berbaring untuk tidur, tapi belum bisa juga tidur karena ada banyak hal yang dipikirkan. entahlah.. nanti akan ku ceritakan lagi..


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar