Januari 15, 2013

Investasi

Hari ini, lagi ingin posting tentang investasi..

Gaji aku disini gak besar, tapi aku rela hidup lebih sederhana untuk mempersiapkan apa yang bisa aku siapkan hari ini. tak ingin semuanya tampak sia-sia. Investasi dibutuhkan bagi orang yang sulit sekali menghadapi godaan untuk mengambil uang tabungan di ATM, keinginan yang baik untuk menabung tidak diimbangi dengan kesabarannya pergi ke ATM. hehe.. Investasi ini Penting sekali.

Investasi menurut ku adalah menyisihkan sebagian aktiva untuk dikelola kembali yang dapat mendapatkan pengembalian dalam waktu kemudian hari. jika dalam bahasa akuntansi, investasi memiliki masa manfaat lebih dari satu tahun (itulah yang tergolong sebagai investasi) dan juga tidak untuk diperjual belikan..

Untuk sekarang aku masih memperhitungkan risiko dan budget yang ada, jadi masih mencari investasi apa yang paling tepat untuk aku pakai saat ini. Bisa berbagi ide disini, tapi yang aku pikirkan saat ini adalah:

Investasi Riil
EMAS
Kita bisa melakukan investasi riil misalnya berupa emas, untuk sementara ini emas masih menunjukkan geliat yang bagus, sekarang harganya berkisar Rp.537.00 ini termasuk dalam Logam Mulia harga Antam loh ya.. kita bisa memperhitungkan untuk investasi ini, setidaknya kita tidak membutuhkan dana yang terlalu besar di awal, dan juga kita bisa membelinya ketika sedang memiliki uang berlebih, risiko.

Berbicara tentang risiko kerugian invesatsi logam mulia sepertinya masih rendah,, dan tidak perlu dikhawatirkan, bilapun terjadi inflasi besar-besaran, ataupun krisis ekonomi global, setidaknya kau harus bersabar, untuk tetap memegang logam emas tersebut dan tidak menjualnya pada saat itu juga, untuk bebrapa tahun kedepan. Logam mulia sepertinya tidak mengalami penyusutan.

Untuk wanita yang terkadang suka ragu membeli logam mulia, boleh saja menggunakan emas perhiasan untuk invesatasi tapi dengan catatan perhiasan adalah emas yang telah dicampur dengan zat-zat atau benda dalam proses pembentukkannya, so pasti ada perbedaan harga disini. Tapi, pada hakekatnya wanita yang menginginkan keindahan, bisa juga dilakukan hal ini.

RUMAH

Investasi kedua berupa rumah dapat menjadi solusi investasi yang ke dua, tapi untuk DP awal kita harus punya modal awal yang banyak sekiranya 30 juta untuk DP rumah kita harus mempersiapkan, kemaren aku menelpon BRI Syariah tentang promo KPR Sejahtera yang juga merupakan program kementerian perumahana nasional, untuk golongan menengah kebawah dengan penghasilan tidak lebih dari 3,5 juta. cicilan Rp 900rb dengan tipe 3x6.


ini adalah investasi jangka panjang, karena kita harus membayar cicilan selama 15 tahun. hwa,,, tapi perhitungan untung ruginya adalah ketimbang kita selama apapun membayar uang kostan yang tak akan berujung pada kepemilikan satu aset pun, maka kita lebih baik membeli rumah y kaan...

















Investasi Keuangan
Deposito


Asuransi


Tabungan Auto Debet






















Tidak ada komentar:

Posting Komentar