Desember 20, 2012

Kisah Pak Taksi dan Pak Harto

Ceritanya masih dihari yang sama dengan Edisi Bapak Sopir Taksi ya,, masih menuju Askes. disana diakhir cerita sedihnya ada cerita yang menyentuh lainnya, yaitu dia cerita tentang Pak Harti (Presiden Indonesia yang ke 2) dia bercerita bahwa..


SiBapakSopir: "Waktu itu pernah, ketika saya masih kerja sebagai sopir jamaah, disana pak harto dan keluarga akan melakukan umroh, mereka berkumpul disana dan saya yang menjadi sopir pada waktu itu, sayaantarkan mereka hingga saya mengikuti mereka sampai depan pintu ka'bah.
Pintu Ka'bah itu dibuka bila ada Raja atau kepala negara yang berkunjung kesana. Dan pada saat itu Pak Soeharto dan keluarga masuk, dan saya mencoba untuk ikut. Lalu dihadang oleh penjaganya *aku lupa nama yang disebutin bapak itu*. Lalu pak Soeharto menoleh dan bertanya kepada saya


PakSoeharto:"Kamu siapa"
SiBapakSopir: "Saya sopir bapak tadi" *Lalu saya dirangkul oleh Pak Soeharto dan masuk bersama Beliau*  Jadi, mau orang berkata apa tentang Pak Harto, saya tetap suka padanya. Dia BAIK."

#Dheg!.. Seketika itu juga entah berfikir apa, saya merinding dan ingin meneteskan air mata. ternyata begitu.. entah kebaikan sekecil apa, kepada siapa saja, kita bahkan mungkin sudah lupa kejadian apa. tapi bagi mereka.. itu sangat berharga.. bagi mereka itu tidak akan pernah lupa.. Bahkan ketika kau terperosok dalam isu miring, kau terperosok dalam kegagalan yang amat, mungkin merekalah yang akan selalu dibalik kita. mereka yang bahkan engkau saja bisa lupa. Mereka yang entah siapa. 
Dari sekarang, berbuatlah baik apa saja, sederhana saja, dan kepada siapa saja. karena sesunggunya kita tidak tau, mungkin Allah dapat mengampuni dosa kita karena kebaikan tulus kita kepada mungkin satu orang, atau mungkin banyak orang yang mengingat kita.

Pikirkan saja, ada tidak kira-kira yang mengingat kita kelah, ketika kita tiada.. :(
Wallahualam Bishawab..
Milik Allohlah apa yang ada dilangit dan dibumi, sungguh hanya dengan rahmat Allah-lah yang dapat membantumu.

Hari ini benar-benar ilmu bagiku..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar