Juni 13, 2012

Walking Around Istiqlal

Friday, June 1st ....2012...

New Post.. berusaha untuk rajin :)

Unusually, as long as weekdays.. i have to be a workaholic.. be the best at the box office..
and friday, is time to open my mind, explore all over the world side..

and today .. (*pake bahasa aja lah.. haha..)

Jum'at malem, dengan penuh kelelahan, jam 10 masih dikantor,meski sempet sih angkat  telpon dari temen lama.temen kostan yang hidupnya nomaden, namanya hotlina atau nama fb nya mar'ah pasaman (yang kata dia artinya anak gadis dari pasaman, tempat aslinya..) berasal dari Pasaman, Padang, yang sukunya bukan padang, tapi tetangganya, yaitu medan. dengan keberanian tingkat tinggi ia menempuh pendidikan sarjananya di Lampung, dan kini ia melayang di Jakarta. *sedikit lebai, sedikit asai kalo istilah bumbu dapur.

kita awali dengan kerjanya hotline atau panggilan kostannya di dipanggil "Umi" karena dialah yang paling dewasa diantara kami. what ever lah.. yang pasti dia itu.. loyal super girl lah..
sekarang kerjanya di tenaga ahli BUMN bagian CSR nya.. kerjanya kaya penyuluhan CSR gitu.. dan aku gak tau lagi apah.. bahkan rencannya dia mau ngelanjutin skul S2 nya di Semarang.. *pengen banget loh lajut itu..

lalu kami melakukan perjalanan jam 11 yang super panas di jakarta, by busway.. stelah menunggu 1 jam-an di shelter pasar rebo.. rencananya mu sholat zuhur di istiqlal. eh.. jam 12 udah azan, dan parahnya masih di shelter nunggu bus nya. mungkin bus-nya sholat dulu kali ya.. ahay..

terereet.. pukul 1 siang turun deh di shelter juanda , dan kita ga langsung masuk.. malah poto-poto dulu. parah ya..

jadi ini toh yang namanya masjid istiqlal.. biasalah.. anak daerah yang baru lahir di Kota.. hehe..


seneeng.. akhirnya sampe juga di istiqlal.. setelah berdiri berhimpitan orang-orang gak jelas asal usulnya,, hehe.. tapi it's OK.. masih aja menggumi masjid yang katanya dulu terbesar di Asia tenggara ini..


dulu waktu menginjakkan kaki pertama kali di jakarta, punya harapan "pengen deh sholat di istiqlal.." dan sekarang saatnya, pas udah nyampe di itiqlal.. doanya apa coba?




sholatnya itu berasa khusu' ya,karena anginnya itu loh.. dingiinn.. kare sirkulasi anginnya lancar mungkin yahh, tapi itu tak mejadi alasan satu-satunya.. setelah sholat "jadi begini rasanya sholat di masjid ini ya.. gimana ya rasanya kalo sholat di masjid terbesar di Dunia.. -Mekkah-" doa ku.. "ya allah, izinkanlah aku mengajak orang tuaku sholat disana. Masjid yang menjadi tempat dimana do'a mu di kabulkan, Masjid dimana kita hanya bersimpuh dan menghadap-Nya lebih dekat.." subhanallah.." hatiku bergetar..
Insyaallah ya..meski gak tau bagaimana caranya.. *jadi sediih..


udah selesai sholaaat.. kita lanjutkan perjalan ke tempat ke dua yang sebelumnya kita isi bahan bakar dulu.. karena tangkinya nagih mulu.. :) 
Exit from Istiqlal..



Nice to visit iatiqlal.. 
sampai jumpa lagi ya.. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar