Juli 09, 2012

Gathering and Ending

Jaaadiii.. Inilah hari ke 4 perjalanan Indojasa ke Singapore dan Kuala Lumpur..
Nah, selama empat hari itu berasa gak tidur, hari ini dapet tempat tidur di Ria**sInternationalHotel, hotel yang letaknya di Kuala Lumpur, eh tenyata deket dengan tempat makan India yang bikin trauma. Disini.. setelah malem-malem kemaren keluar.. kami makan dan Tidur. setelah itu jam 7 siap untuk sarapan di Bawah, di resto hotel.

Kami be3 udah siap doong, dan langsung meluncur ke tempat makan, diantara 10 orang rombongan, kami be3 lah yang paling cepat sampai. dan baru ini ku temui bahwa, sarapan di Hotel aja pake ngantri pokoknya lebih enakan Hotel di Indonesia. ngantri berhubung kami ber 3 kata petugasnya "One card for 2 person".. aku: "oke, but i'm fo 3 person, how much should i pay" *dengan gramer yang berantakan aku casciscus pale bahasa Inggris.. (Bodo-besok2 kan gak kesini lagi, haha..) lalu di jawab:"twelve.." dan bodohnya aku kasih uang ke dia sebanyak twenty YMR,, itukan stupid banget.. haha..
Biarlah, yang lalu biar berlalu..

aku makan tak dengan nafsu yang besar kali ini, akibat dari penyakit 'trauma masakanindia acaaca' lalu aku ambil Sup tofu (kalo di Indonesia Sop Tahu), melon, coco crunch, 'n susu.. udah itu aja.. pokoknya kalo di Luar negeri, mendadak vegetarian deh..
sebenernya pengen ngambil sosis, tapi pas aku mendekat ke TKP, 'whatzzz' bau itu beredar lagi bau seperti hari kemaren, yang membuat aku terserang 'trauma masakanindia acaaca'.. dan si Dwi ternyata ngambil cairan ituuuu... Hhhwaaaaaa... itu ternyata CCCaaannneeeee...
*hosh..

Gak lagi-lagi deh aku ke Malay.. *kalo suruh bayar (haha,, yaiyalah)

abis itu kami semua meluncur ke "Petronas" Rencananya, tapi ternyata kami GAGAL, dan kami hanya memandang petronas dari jauuh,, ckckckc.. 

Jadi hari ini ada tambahan satu orang guide lagi.. namanya pakharissangguidebaik, "makasih ya pak, udah baek sama kami,, haha *bukan lebay sih, tapi emang gak pengen aja ngucapin itu ke pakmuhsinsangguide jadi ngucapin ke Dia aja, karena memeang di pantas, hmm"

trus terbagi 2 team: 1 (pak za, pak tat, pak biy, tisna, dan mbak beb) jadi satu mobil sama pakmuhsinsangguide.

Team 2: (Rika, Dwi, Mb Dry, dan Mbak Faj) jadi satu mobil sama pakharissangguidebaik. dan disinilah kami benar-benar berasa kalo kami adalah pengunjung yang ingin diberitahu kemana kami harus pergi dan tempat apakah sesunggunya yang kita kunjungi, dia benar-benar menjelaskannya. pokoknya. SIp Top deh pak.. Gumawo ya..




Setelah itu langsunglah kami melanjutkan perjalanan ke Istana Negaranya di Malaysia.. wah,, Ini baru poto satu di areal..



Ini baru masuk di kawasan depan pagar Istana Negara..


Lalu ini masih di tempat yang sama.. Liat gek mbak Faj itu,, adegan apalah itu,, 'nempel di tembok'
"Mbak Faj.. Please jangan jadi bunglon disini, ntar mamah mu nanya ke aku.."
Mamahnyambakfaj:"Rikaa..Faj kemana? koq gak ikut pulang"
akujawab: "Eh,, anu,, itu Tante, Dia tinggal di Istana Negara, milih jadi Bunglon aja.." 
Gitu kan, aku nanti bisa terancam bali lagi ke KL.. Nonono Mbak Faj..

Geser dikit,, masih di areal yang sama..
Adegan aku sih terlalu banyak disini, sama bapak penjaga ini, sampe2 waktu aku bulang "Thank You".. di dia senyum hampir ketawa gitu.. 
mungkin dalam hatinya berkata " ini anak reseh banget, dikira gw badut apa..? haha.."
 Bodo'..


Tapi tunggu dulu, disini ada Tragedi mbak Faj, jadii.. di halaman depan Pagar Istana ada tulisan arab,gitu.. dan akuu secara bodohnya nanya sama pakmuhsinsangguide itu. Akuu: "pak itu artinya apa ya..?" trus dia cuma sibuk BBM-an dll.. aku bilang sama mbak Faj yang ada di sebelah ku:"mbak mungkin yang tau adalah pak Hari tuh" *sambil nunjuk ke pakharissangguidebaik. Mbak Faj:" Rikaa.. jangan tanya sama dia, kalo ngomong sama Dia itu kaya ngomong sama tembok"..hahah... Tawaku seakan meruntuhkan kejayaan Istana Negara KL..


Liahat kaaan.. baru aja melangkah sedikit di Istana Negara, baru ajapoto di bagian depannya, belum juga kita puas poto di pagernya.. malah udah ada teriakan yang lebih menghancurkan tawa ku tadi .. yaitu "RRiiikkkaaaa... jangan lama-lamaaa" "Ayooo" padahal aku masih berpose di sebelah kuda yang menantikan untuk ditekan tombol "push" pada camera... alhasil, gagal poto... ckckck..

Ingat! kita tidak jadi ke menara kembar "Petronas" akhirnya kita ke Masjid Patrajasa. sebuah Daerah Pusat Pemerintahan di KL,, Bagus banget dan Rapih, juga Luas.. andaikan Indonesia dibuat seperti ini,, mungkin luasnya melebihi Bogor.. tapi yang perlu diingat, Malaysia tu Panas banget yah..


Tak ada kelelahan di wajah Rika, pokoknya dimana2 selalu poto..
ini di Masjid Patrajasa yang unik.
jadi kalo ada orang yang kira-kira pake baju ketat dan atau gak pake jilbab itu, langsung disuruh pake jubah Biru, kaya voldemort..


Seperti contoh ini ni..

Panass banget..

Daaann suara jeritan kembali menggaung di luasnya masjid Patrajaya..
Mbak Dry:"Riiikkaaaa,, jangan lama-lamaa..." lalu mereka pergi.. daan, aku dan Dwi ditinggal.
Haha..
Mereka pergi begitu saja, dan berhubung kami be 2 (aku dan dwi) gak mau di cap terlambat lagi. akhirnya kami memutuskan untuk Diam diParkiran, tapi sempet poto dulu sih..
eh.. pas mereka balik, puas banget mereka melihat kami nurut dan gak foto liar kemana-mana. kami cuma duduk aja dibawah pohon. lalu mbak Faj bilang, "kata pak Muhsin, =biarin aja, dia mah sering telat, tinggalin ajah.." lalu.. yah, kami cuma pasang muka cuek bebk aja.."


Dan Akhirnya kami semua pulaaang,, dari patrajaya.. dan makan siang untuk menuju ke KIA (Kuala Lumpur International Airport).. dan Pulaaang ke Indonesia.. Hhwwaaaa....




Daann, kita ngantri di bandara KIA, jam 3, dan penerbangan setengah 4, untung aja kali ini gak terlambat, karena awalnya mbak beb bilang kalo penerbangan jam setengah 5.. jadi sampe disana delay,, padahal belum sholat zuhur dan ashar,, akhirnya kami sholat di samping eskalator diliatin banyak orang..
Biarin lah kan gak dosa..
Alhamdulillah



Tabel Tingkat Keterlambatan
Tersangka          Hari Ke 1 Hari Ke  2 Hari Ke 3   Hari Ke 4 Total
Pak Za                                                                                                    0
Pak Biy          Mustapa                                                            1
Pak Tat          Bandara       Bugis Street                            2
Tisna                                         Genting                    1
PakmuhsinguideMustapa, Bandara Orchar                            3
Mbk Dry                                                 Orchard        Genting           2
Mbk Beb                                                 Orchard            1
Mbk Faj                                                 Orchard            1
Rika Water World, Mustapa Bugis Street, orchard Telat di Patrajaya 5
Dwi Water World, Mustapa Bugis Street, orchard Genting Telat di Patrajaya 6



Ini kenapalah Tabelnya gak bisa di Copy,, yaudah lah..yang penting hasilnya sudah tampak ya...

Selesaiii...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar