Juli 18, 2012

Pulaaanggg

Saturday, July 14th 2012..
Berawal dari nge-retweet daily words :”dear Saturday,, be nice for me..”
Menurutku ini menjadi awal yang baikk..

Ada kegagalan yang terjadi di hari sabtu ini, yaitu menjalankan misi yang telah  disusun semalaman, yaitu visi mendekatkan jodoh dengan ikutan Baksos *apalah hubungannya..

Jam 10 sms ke Mbak Faj untuk memotivasi tetap ikutan, Sms mbak Dry untuk memastikan dia ikut dan kami semua ikut, Sms mas Tisna dimana dia memegang peranan sebagai Pj akomodasi..
Lalu,, TAK ada jawaban.. yang bales Cuma mbak Faj, dimana hasilnya adalah ngobroool..

Akupun memutuskan tidur sekitar jam 10.30
Lalu, terbangun tiba-tiba tanpa alarem jam 4.15 (dimana rencanannya kalo jadi ikutan, kita harus kumpul di kantor jam 5) akhirnya, bangun dengan kegalauan yang amat mendalam, dan Sms lagi ke Mbak Dry dan Tisna.. pukul 4.45 mbak Dry balas yang intinya “dia gak jadi ikut karena mu ke sekolah anaknya untuk undangan wali murid”.. NNNoooo.. ini pemberitahuan mendadak sekali *untungaja aku  belum mandi,belum siap-siap. Dan pukul 5.30 si ms Tisna membalas dengan kalimat yang sangat inti yaitu “ga jdi” *format macam apa coba itu..? terakhir aku sms mbak faj bilang kalo gak jadi semua.. dan iapun gak bales.
Jadi Kesimpulannya adalah, aku sendiri gagal meyakinkan diriku untuk tetap menjalankan misi penting ini.. (Do’aku semoga Allah memberikan jalan lain.. aamiin.. *senyumoptimis*

-abis sholat dan ngaji untuk meminta jalan yang benar dari Allah SWT-
Keputusan akhir yang gagal tersebut bagaikan mimpi dikejar-kejar anjing kaya di Metro Tv lalu, haha.. jadi aku gak bisa tidur.. aku memutuskan agenda selanjutnya adalah buka tweeter dengan mengawali retweet diatas.

Menjelang pagi aku bersih-bersih kostan, biasaaa.. selain jadi anak kost yang baik, aku tetap rajin bagai pembantu diantara anak kostan yang hampir 2x seminggu ngepel kostan dimana yang laen enak-enakan ngobrol. Bodo’ kan aku memiliki mimpi menjadi istri yang terbaik bagi suamiku, ibu yang terbaik bagi anakku dan anak yang terbaik bagi orang tuaku.. aamiin..

Terus masak..
Terus mandi dan berangkat kerumah sodara di cobibong cimanggis, bagian Depok yang hampir menuju ke Bogor.
Aku rasa “Saturday” menjawab pesan diatas dengan keberkahan tersendiri, yaitu pas nunggu bis cibinong, baru aja nyebrang udah langsung diajak naek dan ada tempat duduk  lagi, ber Ac lagi.. beda banget ma biasanya yang harus *empet-empetan dan gak duduk sampe lokasi turun.. kali ini aku lewat tol..

Beranjak sore,, aku dapet SMS begini:
“Diberitahukan kepada sudara/i untuk dapat mengikuti tes TKWT PT Askes (Persero) pada tanggal 16 juli, 2012 pukul 08.30WIB. tes dilaksanakan pada gedung Askes Rajabasa. Terimakasih
Dodi Suwardi (Staf SDM dan Umum).”

Wah.. langsung saja jantungku berdegup kencang.

Dan akhirnya aku memutuskan untuk pulang saat itu juga, selain pulang ke kostan, juga langsung pulang ke lampung.

Perjalanan Raya Bogor – Tb Simatupang Jaksel
Iisssh.. streess berat.. ini sbenernya orang-orang pada mau kemana sih? Jalan dikit, rem lagi, jalan dikit, rem lagi..
Jadi sempet kepikiran ngerubah nama jalannya, dari Jalan Raya Bogor – jadi jalan tikus bogor.. abisnya, padat banget dan merayap-rayap orang-orang dijalanan.
Wuiiihh.. berangkat jam setengah 5 dan sampe kostan jam setengah 7.

Selanjutnya turun di pasar rebo dan segera melanjutkan ke ranco (kostan akuh..) sebelumnya beli anggur dulu di  pasar rebo. Karena ku udah kepikiran gak bakalan sempet untuk berhenti makan.

Grusak-grusuk masuk di kostan, dan sholat magrib dan jam 7 berangkat..  sebelumnya udah sms mbak beb katanya kalo malem-malem gini gak papa naek kereta,, jadi aku mencoba pertama kali naek kereta ke gambir.

Kata pak satpam, naek kereta jurusan jakarta kota dan turun gambir.. akhirnya akupun berangkaaaaattt, semangat kaakaaak.. pas dikereta sempet separuh perjalanannya dihabiskan dengan berdiri..
Selebihnya duduk, aku berada di gerbong wanita.. lucu ya, gerbongnya pink dan didalemnya ada tempat duduk nya pink juga.. benar-benar suka sama ladies area.

“Poto”.......................

Pas ditengah jalan, eh! Ada kejadian misterius.. lampu koridor wanita menunjukkan
*iduup_mati_idup_mati dan idup lagi..
Wah ini adalah masalah misteri yang belum terpecahkan hingga kini.

Lanjut ke perjalanan, akhirnya dalam waktu tempuh 45 menit kira-kira aku sampe dari Stasiun Tj.Barat-Gambir.
Dan aku beli karciiiss, pas banget yang terakhir di paling belakang (*kursi 4) meskipun tak seindah biasanya, tapi ku masih merasa beruntung karena ternyata Damri yang kekotabumi Cuma ada jam 8, dan jam  eksekutif udah gak ada lagi,, wah untuuung ajah.

Akhirnya berangkat jam 8.15 dari gambir, mulai dari situ dengan perasaan menahan lapar, aku makan dengan penuh nafsu Rotidarigambir dan anggurpasarrebo tadi, itulah bekal yang kupunya.. dan aku makaan, makaan, dan makaan sampe ga bisa tidur sampeee bisnya di Jalan,  ke luar Jakarta, masuk kawasan pelabuhan, nunggu di dermaga, sampe masuk kapal, didalem kapal dan sampe turun kapal.. AKU GA BISA TIDUR.. mungkin karena bingung harus izin apa di hari senen..