Juli 13, 2012

Tragedi Aku di Metro TV

Sunday, 31 Juni 2012

sebenernya postingan ini untuk tanggal diatas, berhubung baru sempat,, ya sudahlah.. 

Setelah minngu kemaren, 4 harian ke Singapore dan Malaysia, dan pulang pada hari minggu pukul 10 malem.. aku kembali bekerja, dari senen sampai jumat..

dan di hari jumat aku mendapati suatu kabar baik dan menantang, yaitu: e-ticket MTGW (Mario Teguh Golden Ways) di Metro TV Meruya, Jakarta Barat dengan 3 Taping.

Ini foto tiketnya

Setelah 3 kali daftar lewat email.. baru kali ini namaku muncul di kocokannya MTGW..
Oyaah,, hapalin ya, judul Taping nya.. karena aku sendiri suka lupa gitu..

Laluu,, nice week i think.. aku dan Dwi sepakat untuk berangkat menuju MTGW besok, hari sabtu, sesuai undangan.. jam setengah 9 nyampe sana..

jumat siang di kantin udah nanya-nanya sama peta hidup aku yaitu mbak Beb,, yang selalu menjadi petunjuk arah padaku yang sangat tersesat di jakarta ini. hah..

Jadi, si Dwi udah preparation tuh, berangkat ke kantor hari jumat dengan membawa tas gede yang isinya Baju tidur, baju dipake untuk nonton (harus gamis atau muslim) dan baju ganti formil untuk taping 2. setelah itu, dia nginep di kostan.. well, semua masih baik-baik saja.. 

Keesokan harinya kami berangkat.. Jam 6.50 kira-kira kita keluar rumah, kata ibukost: "mau ngaji dimana?" haha.. dwijawab:"ke Mario Teguh Bukk". diawali makan bubur ayam di depan alfamart ranco, aku meluncur ke halte busway pasar rebo.. nunggu berapa menit ya.. *lupa, terus transit di BNN lalu ke GROGOL 2 (*ingat Grogol 2).
Jakarta barat itu ya.. masyarakatnya kaya bukan orang jakarta, daerahnya panas kaya bukan jakarta, polusi lebih dari jakarta, baunya ngelebihi tempat di jakarta.. pokoknya kaya BUKAN Jakarta dehh..

Well Kembali ke Topik
Okelah, dengan optimisme tinggi kami berangkat dan yakin sampai.
Turun di halte grogol 2 pas di penyebrangan jalannya akunanya:"mas, kalo mu ke MetroTV enaknya naek apa ya?" padahal aku punya 2 alternatif:
1. Cara Buang Uang: "dengan turun di busway terus naek taksi ke Metro TV"
2. Cara Ekonomis."dengan turun di busway dan naek metromini"

dan tentunya aku dan dwi milih banget yang option 2.. *yaiyalah, manamungkin kita mu rugi.. hahaa...

masnyajawab:"oh, naek metromini 91 yang warna biru ya" 
akujawab: "itu langsung turun di metro?"
masnyajawab: "Iya.."
Oke, makasih.. akupun percaya.. setelah itu turun dan dengan keyakinan setengah-setengah sama mas  tadi aku nannya lagi sama bpk yang punya warung di jalan, dan akutanya:"pak ke metro tv naek apa?" 
sibapakjawab:"naek metro mini 81 ya".. "Makasih paaaakkk" *sambil lari pas ada metromininya.

dan aku naek dengan tenang dan tergesa-gesa, untung aja dapet tempat duduk, kebetulan aku pake bajuu ungu yaa, nah pas banget sebelah aku itu pake baju ungu. *sekali kali JakBar kan bukan kaya Jakarta.. jadi orang-orangnya juga gitu, jadii doaku adalah semoga aku gak berjodoh sama mas sebelah ku ini, hahahha...

aku dan si dwi selalu mengingatkan mas kenek untuk nurunin kita di Metro TV berhubung kita kan buta sama sekali di sini.. di suatu jalan keneknya bilang suruh turun sini.. katanya mu ke Metro TV, jadi turun disini.. "Whatz.." bingung.. daaaann... apakah kami dibohongi 1. 
ada lagi, pas mau turun eh, kaki belom nyentuh tanah tu metromini udah jalan aja ngeloyor.. akukan belom turun baaaanggggg... *pengen ngelempar pake sepatu, tapi sayang mu beli lagi,, hahah..

all is well.. akhirnya aku naek angkot 41 ke metro TV akuuh:"bang,, metro tv yaa, langsung nyampe depannya ya?"
abangangkot: "iyaa"
akupun naek.. pas di deket gang kecil..
abangangkot: "Neng, itu metro TV turun sini yaa, kalo Muter jaoh, dari sini lebih deket, jalan"
akuu dan dwi terpaksa turun dan berfikir *apakah ini dibohongin 2.
oke,, aku jalan menuju gang perumahan, gak tau arah aku nanya ibu-ibu kompleks yang lagi ngobrol "mu show apa?" "kapan tayang" .. hahaha.. Show...
langsung kita jalan berdasarkan petunjuk arah..
abis tu,, jalaaan ketemu satpam, dan disana kita dikasih petunjuk lagi..

*TRAGEDI PUN TERJADI*
ada anjing lari dari kejauhan, dan aku mengamatinya,, laluuu.. laluuu.. dia teruuuussss ajaaa.. dan ngejer aku.. Hwwwaaaa... dengan takut dan mungkin pucet aku berlindung pada Dwi, si Dwi tenang aja dia jalan, dan aku udah gupek muter-muterin dwi untuk menghindari anjing ituh.. *kalo aja di youtube-in.. pasti 1.000 orang ngasih ketawa yang paling lebaar.. Huf.. *ini adalah tragedi 1 diantara 2 boong.

Lalu, jalan lagii..
sampe akhirnya tiba di lokasi, kenalan sama mbak dessi yang udah berapak kali umurnya tapi belum nikah..(*aku kasihan dan berdoa supaya tidak terjadi padaku) laluuu.. jam setengah 9 udah nyampe sana,, dan acaranya ternyata setengah 11.. hwawaa...

rameee,, banget, dan kita harus ngantru untuk naek eskalatornya.

Taping satu berjalan lancar edisi spesial ramadhan dengan tema "musuh adalah teman yang belum jadi".. taping ini sukses dijalani karena kita duduk depaaann, jadi selama 2 jam, kami fokus banget, tegang dan penuh senyuman.. *hal itu semata-mata supaya di shoot.. haha

lalu,, dikasih snack pai, makan siang, dan juga snack sore.. tapi pas taping 2 "mengatasi stress" karena keasikan ngobrol, aku ma dwi Telat lagi setengah jam dari waktu senggang umumny.. pantesan pas lagi ganti kostum untu taping koq toilet sepi banget,, ternyata udah pada masuk toh.. dan apa yang terjadi?

kita di taro paling belakang, atas, pinggir, belakangnya udah gak ada orang lagi,, inilah Tragedi 2.. aibatnya Fatal banget, secara otomatis akutuh selalu ngeliatin kamera dan pesimis 99% kalo kita bakalan di shoot.. wwwaaaahhh.. fattaall, akibat lainnya adalah aku ngantuk dan gak inget apaapun selama taping 2 ini kecuali kalimat pak mario yang bilang "jadilah kalian keluar sebagai pahlawan yang terluka"
Hahaha...

akhirnya,dengan keputusan bulat, aku pulang dan gak ikut taping 3.. hahah..

Selesai perjalanan ini.
aku pulang ngikutin rute awal,, 30 menit nyari angkot gak ketemuu.. lalu naeklah angkot 41 lagii,, 
abangangkot:"pak, anterin ke halte buswaygrogol 2 ya.." katanya:"naik di cikarang atau apalah itu, aku lupa" abis itu aku naek dehh.. daaaannn

ketemu di halte yang deket sungai hitam dengan bau sangat jauh dari sedap itumah.. wahh, lalu.. buswaynya lamaaaaaa banget, empet-empetan gini.. 
sabaar.. sabaar..

Naek deh akhirnya, di dalem busway aku melakukan tindakan anarkis nih, dengan mendesak dengan kuat untuk masuk ke ladies area,, akugak pernah melakukan hal ini sebelumnya,,dan bau laut hitam tadi sampe masuk ke busway yang AC itu. waaahh,, untungnya ni busway ada lagu bagusnya, jadi aku bisa sambil nyanyi menghibur diri.. transit-transit di pinang ranti ya ampuuunnnn,, penuh banget.. *Tragedi 3

di busway aku tanya ma mbak-mbak dimana aku harus transit: aku juga tanya"mbak, tadi pagi saya kesini turun di halte grogol 2, koq sekarang saya gak ketemu sama halte grogol 2 ya? emang ini dimana?" mungkin mbak nya mikir *bodoh banget orang ini ya.. hahah..
mbaknya jawab:"wah, salah jauuuhh,, ini cikarang, perbatasan jakarta dan Tangerang"
akuuh:"whaaatttzzz" *apakah ini tragedi bohong 3

 kira-kira ku nyampekostan  abis isya,, dan aku berniat untuk TIDAK ke wilayah Jakbar lagi tanpa ada yang mendampingi dan tebengan yang oke.. parahparahparah..

Selesai..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar