Juli 13, 2012

Ramadhan Menggema

Friday, July 13th, 2012

Gema ramadhan itu semakin dekat,, 
sesungguhnya benar ketika ku bercerita pada teman-teman bahwa aku sangat dagdigdug..
Jika orang bilang bahwa ketika ramadhan tiba dan kau merasa senang itu, maka kau akan mencium bau surga.. 
tapi kenapa hatiku merasa takuut, sedih dan sangat terharu..
aku pun tak mengerti kenapa, ingin ku katakan padanya *tenanglah,ini bukan kali pertama kau menjalaninya*..

Tak tau kenapa, aku sedih dan pengen nangis, anehnya aku gak tau kenapa..

Inget ramadhan sebelum-sebelumnya:
1. Ramadhan tahun 2009 dimana aku masih kuliah,, duluu, sholat taraweh tu di kostan Astri 21, kompak banget, di lantai bawah, satu kostan itu sholat semuanya,, meski tambah sepi, kadang tambah rame lagi.. pokoknya, gaya labil anak muda lah, tapi tetap syar'i,, dan alhamdulillah full.. *menjalani ramadhan dengan bahagia..
2. Ramadhan Tahun 2010,, masih masa kuliah dan aku udah gak di Astri 21 lagi,, pindah ke Polri.. ramadhan di komplek yang sangat asing dan individualis membuat ku banyak belajar deh, dan disana tinggallah tiga orang (rika, dwi dan fitri) selama ramadhan kami selalu sholat tarawih di Masjid yang memang deket rumah,, bareng bapak-bapak ibu2.. dimana pada awalnya rameee banget sampe2 harus pasang 2 tarup gitu.. sampai akhirnya kosong tinggal 2 baris.. kami tetap datang, meski kadang kala gak ke mesji karena sakit atau gak enak badan.. tapi menurutku sih ini ramadhan yang baru..
3. Ramadhan tahun 2011, kebetulan aku udah lulus kuliah 2 bulan sebelum ramadhan, jadi sambil nyari kerja, aku ramadhan di Rumah.. penuh Warna.. dan penuh manja.. haha.. biasanya gaya hidup anak kost yang gak jelas itu harus banting tulang waktu puasa di kostan, dan sekarang.. dirumah.. aku gak pernah masak untuk saur sekalian, dibangunin waktu semuanya udah mateng, dan tinggal makan terus tidur lagi..
tarawih ku habiskan di mushola yang deket rumah sodaraku *haha gak nyambung.. tapi konsisten loh, dari ramee,, sampe sangat sepi..
4. dan ramadhan tahun iiinnniii....???

aku bingung, disini, dikostan ini, yang kayanya rame.. sebenernya kau gak punya temen.. Bagiku, temen adalah seseorang yang bisa mengajak ketika ku sedang kehilangan rasa, orang yang bisa mengingatkan ketika ku memang pantas diingatkan.

Sehingga suatu sore, aku berjalan sendiri mencari masjid, tempat dimana ku akan menghabiskan satu bulan malamku di bulan ramadhan ini *entah bersama siapa? 
meski aku gak tau dengan siapa ku akan pergi, bahkan ku harus menyiapkan diri untuk berangkat sendiri.

_aku berjalan dengan sedih hati_ dan itu JJJAAAUUUUHHH..

apa yang harus ku lakukan??


Tidak ada komentar:

Posting Komentar