Juli 03, 2012

Gathering Part 2

Post at Wednesday, July 4th, 2012
for

June, 21st 2012...

Ciluk Baa....
Diingetiin terus kalo besok (dihari kedua) kita harus kumpul jam 8 pagi..
Beberapa kali diingetin deh.. mpe rekamannya nempel di otakku.

*-mu cerita tentang hotel81remangremang-
Kalo hotel itu berdiri di lingkungan yang tidak baik, dan untuk orang yang tidak baik-baik, ah! Bete mengingatnya.. setelah registrasi menggunakan paspor segala macem, dan kita  bagi kamar terbentuklah 5 tim dengan anggota (1) tisna dan pak z.a di kamar 60x, (2) pak biy dan pak tat dikamar no 60x, (3) Mbak Dry dan Mbak Beb dikamar 60x, (4) pakmuhsin dikamar 6xx (4) daaan rika, dwi n Mbak Faj masuk ke dalam nasib sial yaitu kami diberikan pada kamar single bad No.70x..
Tau ga, kalo itu kamar bagian kami ditaro paling beda, lantai 7 (tujuh) dan paling pojok, koridornya sepiii banget,, bari masuk aja aku udah bisa merasakan bahwa kamar itu penuh dosa, haha.. kamar itu banyak jin nya kali ya.. dingin yang tidak segar gitu auranya. Iiiiihhhhh... ! lalu beberapa saat kemudian, pakmuhsin datang lagi dan memindahkan kami ke lantai 610, tukeran sama dia.. alhamdulilah..*

Kembali lanjut..

Sampai di hari ke dua, setelah dihari pertama abis jalan-jalan ke mustapa center, jam 2 malem waktu singapura kami balik lagi ke Hotel81remangremang dan untungnya kami sudah mandi, jadi tinggal cucimuka dan tidur.. bagai tak bernyawa, bagai tak memiliki akal lagi, kami tidur dengan nafsu ngantuk yang memuncak (*kami terkapar takberdaya hehe..)
Well, hotel81remangremang kamar 610 yang semoga aja lebih baik dari yang dilantai 7.
Persitiwa subuh..
Tiba-tiba Dwi bangun  dan aku melihatnya, dia bilang “solat subuh”.. aku sih masih merem melek gitu.. lalu aku liatin aja tanpa komentar dan apa yang terjadi..
-Si Dwi berjalan ke arah kasur dan kemudian terhempas kembali kedalam kasur, daaan tidur lagi dalam damai..- hahaha.... *aku juga maksudnya..
Pas udah bagun aku nanya kejadian ini ke dia, dia gak ingat.. Lalu? (*0*) yang semalem itu dia atau siapa, ataukah dia punya kepribadian ganda, ataukah itu hanya bayangannya aja, ataukah itu hanya aku yang bermimpi..
*hosh.. –ngaco-

Jam 5 pagi, dwi bangun lagi dan jalan  kearah pintu untuk ngidupin lampu, sekali lagi,, aku tu pas banget ngeliat dia jalan, aku curiga apakah mungkin bahwa aku yang bermasalah terhadap tidurku, merasa bahwa aku tidur padahal tidak ..
*cerita apalagi ini coba..
Terus kali ini aku nanya “jam berapa wi” katanya “jam 5”, dan aku sok alim gitu bilang “sholat subuh..” tapi aku merem lagi,, dan dwi bilang “oya kayanya disini subuhnya jam setengah 6” dan merem lagi juga..
Hahaha...

Akhirnya jam setengah 6 kami semua sholat.. si mbak Faj adem ayem aja dia. Kami mandi dan bersiap2 dan berazam kalo hari ini tidak boleh ada yang telat. Oke well jam 8 kami siap..
Kami turun dengan koper-koper itu.. lalu di lobi.. GAK ADA ORANG.
Yang laen belum siap, akhirnya aku sendirian jaga 3 koper di lobi,lalu dwi dan mb Faj  buat emi di kamar, ngerebus aer dulu karena lapeer banget.. aku santai-santai aja duduk dibawah, ngeliatin orang2 hotel yang pada keluar dan juga yang ngeliatin aku (*mungkin mereka berfikir koq ada orang yang tampangnya baik hati, alim dan cerdas ini ditempat remangremang gini ya..?,, heran juga mereka) dan aku tetp kool dengan wajah bete yang malu mempertanyakan kenapa aku dibawa kesini..
Haha..

Lalu mereka (yang mengingatkan jam 8 itu, SEMUANYA) baru dateng jam setengah 9, yah dengan wajah sombong karena aku gak telat kali ini, aku makan Emi yang dari Indonesia itu dengan lahap.

Tetep yang telat lagi adalah mobil travel kami.. kayanya yang harusnya dapet predikat telaters itu adalah mobil travel. Kami berangkat menuju bugis street dan ke orchard..
Haha.. aku degdegan dengan tragedi yang akan terjadi selanjutnya.. 


Jadwal kita hari ini adalah:
1. Sarapan di Minang lagi dengan limited budget dari  guide pakmuhsin
2. Menuju ke Bugis Street, tempat belanja yang katanya murah
3. lalu menuju ke Orchard, tempat dimana tragedi demi tragedi berlanjut
4. Menuju Marina Bay
5. dilanjutkan perjalanan ke Merlion..


penulis ngingung juga ni mau cerita di gabung atau part by part..
Okelah, lanjut dulu aja..


Jadwal 1.
abis makan emi di lobi hotel, kami semua kan melanjutkan perjalanan untuk makan di Minang di Arabian Street, berhubung aku menyadari kalo makan di Singapore tu susah dan gak jelas dimananya, akhirnya aku makan lagi, kali ini dibatasi budgetnya.. (ambil nasi setengah, Telor, Kangkung dan Lemon tea ice) dan pak koki bilang "kangkung, why? dikampung banyak.." haha "pengen aja ngerasain kangkung Singapore, siapa tau bisa bikin toefl aku jadi 600 karena mulutnya bisa cuap-cuap pake bahasa inggris" haha..


Makaaannn... 
udah full charge banget aku makan.. 2 kali pagi ini,,
Kami lanjut ke Bugis Street tempat belanja itu loh..
dengan kesepakatan "kita kumpul di tempat pertama kita datang jam 12 waktu setempat karena cowok2 harus sholat jumat" Sepakat dan Berangkat.

Jadwal 2




And It's time to buy some gift.. kemaren waktu du mustapa aku udah nyiapin oleh-oleh berupa 2 buah baju untuk orang tersayang (bapak dan ocik) dan beberapa aksesoris gantungan pintu gak banyak koq belanjanya, lalu di bugis ini beliin lagi oleh-oleh untuk orang tercinta yaitu bapak aku lagi dan adikku si fauzi, oh iya untuk mamak aku akhirnya aku mendapatkan sesuatu yang gak tau dia suka atau gak. hehe..  




 Meskipun sibuk belanja, kita gak boleh kehilangan momen penting ini, untuk tetap berfoto ria, supaya aku tetep ingat, bagaimana dulu aku belanja dengan budget limited, terus berusaha nawar pake bahasa inggris yang seadanya.




Di bugis street ini, ada satu hal yang membuat aku sangat bahagia, akhirnya aku bisa belanjain dolar aku dengan hadiah-hadiah murah ini, ini tulus dari hatiku,, tak ada yang ku beli untukku sendiri, tapi semuanya untuk oleh-oleh bapak aku, adek aku, adek aku lagi, mamak aku, nenek aku, dan bapak aku lagi.. hehe.. dan aku beli 3 tas yang harganya $10, dan aku pura-pura tawar dan gak berhasil, haha.. terus aku juga beli baju singapore2an, abis itu udah di jemput deh sama orang-orang untuk diajak pulang.. ternyata semuanya udah kumpul (*0*) lalu aku dan dwi dateng gitu. ternyata si pak Tat belum juga datang, tinggal 1 itulah peserta yang tidak diketahui keberadaannya. 


sambil menunggu aku dan dwi masih melipir ke toko terdekat untuk liat-liat, alhasil aku dapet tas untuk mamak aku.. hwaaa... aku terharu banget.. -.-'


setelah dapet, aku balik ke koloni aku, dan ternyata kami ditinggal ke seberang, well kali ini aku  mengalah dan mengikuti mereka untuk duduk di pinggir jalan. selain nunggu si mobil travel, kami juga nunggu pak Tat yang tak kunjung datang. lamaaaa banget,, sampe-sampe pak za bilang namanya sekarang diganti pak tanti. haha... bukannya cewe yang seharusnya telat ditempat kaya gini, haha,, kaya gue gitu.. :D


well disini, keterlambatan aku masih bisa di tolelir.. jadi gak masuk itungan.. 
lalu setelah si tisna mencari muter dan mendapatkan pak tat masih dalam acara nawar.. haha..


usai sudah keterlambatan ini terlewati, akhirnya kami semua berangkat ke orchard.


kami lanjut ke Orchard.. diturunin di lucky plaza pas banget di depan pintu "hang seng"
dengan kesepakatan sebagai berikut:
"Kita kumpul lagi di tempat ini pukul 2 Waktu Singapur, dan celakanya adalah kita pada nyocokin jam tangan yang masih WIB, lalu mereka (para cowok) sholat jumat dan yang cewek bebas berekspresi di orchard.. kumpul lagi jam 2, INGAT! jam 2.."


Jadwal 3..
Daaan Kami para cewek mulai berhamburan di orchard,, aku dan dwi terutama, langsung pisah menuju ke toilett, yang artinya udah gak bareng rombongan lagi. 


lalu, kami kembali lagi dengan photo2, let's see..



Sesuai dengan rencana, setelah kami keliling lucky plaza dan tidak membeli apapun karena harganya mahal-mahal, jadi kami memutuskan untuk mencari plang orchard untuk poto dan sebagai kenang-kenangan.
haha.. padahal ini tempat macet dan banyak mobil loh.. selama di Singapore emang muka ku berasa agak tebal dikit terhadap kamera dan orang-orang. jadi sesuka hati kalo mu poto ya poto aja.. dan efeknya dibawa sampe ke Indonesia ternyata..



 Rencananya aku, mb faj, dan dwi mencari es krim turki yang ada di orchard.. mbak Beb dan mb Dry ngikutin dari belakang.. tapi berhubung mereka sudah dikatakan berumur lebih jauh dari kami, jadi energi mereka lebih cepat terkuras (atau emang kami yang anak muda ini memang udah bermuka tebal dan berotot besi kali ya.. gak ada capeknya..) kami jalan menyusuri jalana orchard.. jauuuh.. jauuhh.. 
mbak beb dan mbak Dry menyerah dan memutuskan untuk berhenti, dan duduk di depan toko Gucci. dan Kami tetap melanjutkan perjalanan.




Ini salah satu dari efek wajah yang tebal..



 Nyari es krim turki,, karena itu yang paling murah.. haha..




 Efek ketebalan wajah,, tapi poto diatas itu gak banget lah.. 



pokoknya semua yang dilewati bisa jadi objek.. 


 inilah contohnya..

 dan ini.. tau gak, kalo sebenernya central object yang di poto itu bukan orangnya.. tapi Bisnya, hehe.. tapi berhubung sebagai bukti nyata kalo kita pernah berpapasan dengan bis itu, jadi harus ada wajah-wajah kai disitu.. siapa tau nantinya bis itu bakalan jadi world trading topik.. so kitakan bisa agal lebih sombong gitu,, haha







Capek jalan dari ujung ke ujung dan gak dapetin tu yang namanya eskrim turki.. akhirnya aku memutuskan untuk balik lagi ke tempat dimana mbak Dry dan Mbk Beb tadi nunggu. aku kesana sambil menunggu waktu zuhur dll.. dan ternyata dideket situ ada eskrim orchard yang harganya cuma 1 SGD.. hehe..
Beli itu ajalah.. Tak ada Turki, Orchard pun jadi..

Setelah waktu menunjukan jam 2 kayanya.. lalu kami ber empat berencana sholat.. (Aku, Mbak Beb, Mbak Cry dan Mbak Faj) .. kami ke lucky plaza lagi. eeehhh nyampe jalan malah si Mbak Faj dan Mb Beb mampir lagi ke Hang Ten.. ber3 (aku, dwi dan Mb Dry) udah terlanjur mencet lift, dan udah kebuka.. otomatis kami langsung masuk.. daaann HIlang dari peredaran yang tidak terdeteksi oleh kedua makhluk tadi yang masih kecanduan belanja.. alhasil.. tragedi dimulai..

jadi pada pukul 2 siang, kami ber3 memutuskan untuk sholat di lantai 6, lebih tepatnya lantai 7 karena dari lift lantai 6, kami harus naek tangga ke lantai 7 (parkiran) susah banget nyari mushola.. dikirain disana ada mushola, ternyata disana itu cuma sepetak lantai dengan sekat triplek dan diberi alas sajadah.. dan you know, kalo disana toiletnya bauuu banget aku dan mbak Dry harus bertaruh nyawa untuk mengambil wudhu disana.. kami sempat menitikkan air mata untuk wudhu disana.

*Astagfirullah.. didalam gegap gempitanya negara Singapore itu dan didalam moll besar begini ternyata mushola aja gak ada. sedih nya.. dan ku baru sadar bahwa Singapore itu memang bukanlah negara muslim. kaya negara ku.. Indonesia.

Setelah bertaruh dan menghembuskan nafas kesegaran setelah sholat, Mb Dry dapet SMS dari pakmuhsinsangguide dia bilang kurang lebih gini: "pada dimana, kami tunggu di hang seng ya, langsung makan, temen-temen udah pada laper nih:".. semua masih baik-baik aja.. dan kami pun turun tanpa memperhatikan sebenernya sms tadi itu nyampenya jam berapa. dan kami turun ke toko tadi..
awalnya berharap mbak beb dan mb faj nyusul keatas, ternyata enggak dan di hang seng pun mereka berdua gak ada. pakmuhsinsangguide itupun gak ada juga. lalu? kami jalan ke utara.. nyari hangseng yang laen selaen toko tadi. ditengah jalan kami menyadari bahwa kami SALAH, dan kita memutuskan balik lagi.. setelah itu, kami menuju orchard dibagian tempat duduk yang ada burung2nya.. ternyata disana penuh.. jadi kami balik lagi ke hang seng, tempat masuk lucky plaza.. daaannn.. kami tak menemukan siapapun. selang 15 menitan berdiri diam, pakmuhsinsangguide dateng, "Mbak.. kesini.." dia jalan ngucluk aja kaya kereta api VVIP ekspress dengan kekuatan supersonic (*yang kecepatan lajunya lebih cepat dari suaranya) dan aku berusaha mengejarnya dengan kecepatan 100km/jam.. diikuti Dwi yang mengikuti dengan kecepatan 80km/jam, dan paling belakang adalah mb Dry yang mengikuti dengan kecepatan 60km/jm.

Dagdigdug,, dan soundtrack yang di setel seharusya bunyi-bunyian serem gitu.. kaya suara kuntilanak dan lain-lain.. *halah.. ngaco

Tibalah kami di tempat makan orang Indonesia yang dateng ke orchard.. lebih tepatnya dimiliki orang yang berbahasa melayu dan berasal dari solo, dan telah puluhan taun usaha makanan di orchard, bahkan sudah buka cabang.. well lanjut..
jadi semua mata tertuju pada kami ber3. dan disinilah kami menjadi terdakwa. kira-kira ini pukul 3 lebih artinya kami molor dari jam kesepakatan selama lebih dari satu jam. (*o*)'. disitu aku sediiih banget karena telah sangat bersalah mengecewakan mereka.. dan aku gak tau bagaimana perasaan Dwi dan Mb Dry..
tak ada yang berusaha mencari penjelasan pada kami. yang pasti pada intinya kami memang salah. daaan aku yang minta konfirmasi sama mbak faj tentang kejadian ini dan dia bilang pakmuhsinsangguide itu marah-marah..
ya ampuunn.. secara otomatis bad mood likes pushed "on". dieeemmm aja selama makan, mau di poto kaya apapun tetep aja hasilnya jelek.. (*makannya gak diupload, haha..). tapi satu hal yang membuatku tidak menyesal dan merasa beruntung, yaitu aku udah sholat.. (sholat zuhur dan ashar..) dan mereka ber2 (mb beb dan Mb faj) merupakan orang yang paling kasihan deh.. udah kena semprot omelan sama pakmuhsinsangduide itu (karena kami be3) dan juga belum sholat..
Aku bingung harus ngucapin apa.. *turut berduka atau diem aja. hehea..

lalu kami makaaannn.. dan aku makan soto + nasi kering.. haha.. satu hal lagi yang membuat ku tampak tetap cinta Indonesia adalah mau disingapore pun kami tetap makan makanan minang dan soto! haha..
usai makan mood kembali mereda meski tetap merasa salah dan sedih.. (*jangan-jangan bad mood tadi disebabkan oleh laper, bukan karena merasa salah..)

Ini dia foto tersangka 1, 2 dan 3...
okee... tragedi ini telah berlalu.. dan kita lanjutkan saja ke..

Jadwan 4 Menuju ke Marina Bay..
Jdiii.. dengan wajah Bete tapi kenyang sesudah makan.. kami lanjut ke agenda selanjutnya yaitu Marina Bay.. sejujurnya aku juga gak tau tempat apaan ini, lebih seperti mall atau cuma tempat foto aja.
yang jelas aku masih merasa bersalah atas kejadian tadi.. jadi aku mencoba mengejar si pakmuhsinsangguide itu teruss supaya gak ketinggalan, poto-poto juga gak banyak banget sebagai langkah antisipasi..

meskipun gak tau apapun tentang sejarah dari gedung ini, sehingga kami harus datang kesini, karena pakmuhsinsangguide itu kalo jangankan menjelaskan dengan ramah, ditanya saja nunggu dijawab kapan-kapan kalo dia mau,, jadi dalam diam kami hanya ngiikuuutt aja.. bagaikan anak ayam terhadap induknya,, ngekoorrr aja, atau lebih tepatnya bagaikan kerbau dicucuk idungnya. dan anehnya sepengetahuan aku sih,, gak ada juga yang nanya tentang pentingnya gedung ini di Singapore.. alhasil, yang membekas dari tempat ini adalah POTO.. itu aja.. tapi sejujurnya sih gedung ini membuat ku sedikit terkagum-kagum..


 Demi sejarah.. meski mood tidak seratus persen,, tapi tetp diusahakan sebaik mungkin..






 Masuk-masuk ke toko cina yang gak tau jualan apaan, yang aku liat sih kayanya akar-akaran gitu.. "dia bilang itu akar obat herbal" tapi kenapa aku mikirnya itu akar rumput ilalang yang dulu sering di bakar dilapangan kampung aku.. haha..


 Jadi inti dari perjalanan ini, dari gedung beberapa lantai ini adalah mencari engel yang tepat untuk poto, ngeliat2 barang-barang apa yang ada disini dan apa aja yang gak ada di Indonesia. 
seperti yang ku katakan sebelumnya bahwa "keterbatasan itu membawa kreatifitas".. dan inilah hasilnya, restoran eksekutiv kelan VVVIP yang mungkin satu gelas minumannya harganya SGD $100 yang seharga uang saku aku itu,, atau juga mungkin disana ada fried potato yang  harganya diitung perlembar.. OMG *menghayal 
jadi bentuk restorannya itu kaya poto ini,, setengah lingkaran.. dan dikelilingi oleh indahnya bunga anggrek yang katanya langka itu.. beuh-beuh.. aku cuma bisa berdo'a aja deh.. kalo aku bakalan buat resto kaya gitu.. haha..


Adalagi nih.. liatlah foto ini, hayalan aku tentang harga minuman di resto tadi benar-benar bukan hayalan belaka, karen ada jenis pakaian kaya gini, (*0*) liat deh.. harganya.. aku malu banget ngeliatya..
harganya 839,9 kali uang saku aku (atau sama dengan  ratusan kali gaji akuuh).. heran dehhh..
emang bahannya bisa bikin yang make jadi putih? bisa tambah tampan? atau auranya bisa keluar? atau yang make bisa langsung jadi bintang? dan apakah benangnya dibuat dari Ulet-Ulet Sutera Pilihan dengan syarat umur ulet dan kecerdasan si Ulet.
Sebenernya apalah maksudnya si perancang itu...
*Penulis_Emosi!



Alhasil, sudah lengkaplah hari ini dipenuhi dengan emosi yang membara.. akhirnya kami toh turun di lantai paling dasar dan cuma duduk-duduk di teluk buatan ini karena gak tau lagi mau ngapain.. tempat ini adalah tempat mencekik kami semua..





Abis dari Marina Bay, kita keluar dan menuju jalan selanjutnya.. bisa loh ini mah.. kita nunggu mobil travelnya lamaaaa... banget, sampe si dwi sempet moto-motoin bule dan taksi singapore..
Oke..setelah setengah jam menunggu, kami akhirnya lanjut ke

Jadwal 5 Menuju Merlion..
yap.. akhirnya kami bener-bener nyampe di Singapore,, setelah bertemu dengan satu-satunya maskot di singapore, patung ikan berkepala singa yang mengeluarin aer dari mulutnya.. dengan suasana panas begitu, kami poto menghadap matahari..


Disini, udah deeehh.. bener-bener namnaya gedung bertingkat berpadu pada jalan raya to diatas lautan kecil.. dan waaahhh.. "Amazing Singapore.." keren banget.. dan bersihh..



Kaya gini nih contohnya..


Tapi ada sayangnya.. si Merli (*panggilan sayang untuk merlion)  lagi sakit, yang keliatan sih tangannya patah.. kasian banget dia..jadi untuk sementara Merli harus dirawat intensif dalam ruangan isolasi..
Yaaahhh... Sedih gak bisa fotooo.. 
satu pesanku "Merli nanti kalo aku kesini lagi, kamu udah sembuh ya.. " :)


Tenaaaaanggg.. disekitarnya telah disiapkan Merli Junior,, yaahh.. apa boleh buat deh.. yang penting satu jenis ajalah..
Merlii Junior.. 


Maksain poto..


Ini juga..


Tarararara.... here We Are..
Siap mengarungi perlajanan yang lebih panjang dari biasanya, siap berjuang lebih keras dari biasanya, dan siap merubah masa depan lebih dari orang biasanya.. 
Begitulah Semangatku hari ini..





Dan disini kita harus tetap menghitung jumlah keterlambatan, dan siapakah yang ternyata seharusnya menyandang telaters.


Tabel Tingkat Keterlambatan
Tersangka
Hari Ke 1
Hari Ke 2
Hari Ke 3
Hari Ke 4
Total
Pak Za





Pak Biy
Mustapa




Pak Tat

Bugis Street



Tisna





Pakmuhsinguide
Mustapa, Bandara




Mbk Dry

Orchard



Mbk Beb





Mbk Faj





Rika
Water World, Mustapa
Bugis Street, orchard



Dwi
Water World,
Bugis Street, orchard















Tidak ada komentar:

Posting Komentar