Juli 02, 2012

Hari dan Perjalanan Pertama

Thursday, June 21st 2012

IInnni hari pertama aku mu berangkat liburan.. gegap gempita nya udah dari sebulan lau.. *ehe.. berlebihan
jadi berhubung kostan aku yang paling deket, tinggal lompat pager gang aja udah nyampe kantor, Dwi dan Mbak Ria pada nginep.. jadi pulang kantor jam 8 malem, ngeluyur bentar. Cari makan di Tamusa. Seperti biasa mbak Ria gak pesen nasi (kata Dede "dia" gak suka nasi,, aku curiga kalo dia itu keturunan bule,haha..) lalu Dwi pesen apa ya.. (*Lupa, makan dan minuman) daan aku untuk pertama kalinya pesen "ayam sambal ijo, dan lemon tea"..
nyam.. nyam.. ternyata pedes banget sambelnya.. (*gak abis)
perut kenyang, capek, pulang deh ko kostan.. setelah itu bukannya mandi, sholat dll.. tapi malah tiga orang ini buka koper. dan dengan seketika kamar yang tak terlalu lebar itu ibarat gedung WTC yang ditabrak pesawat bunuh diri.. *hancur banget
kira-kira satu jam, baru selesai semua..
dan gantian mandi trus tidur.. kira-kira jam 12an malem deh.. padahal rencananya besok berangkat jam 4 pagi.

"tttreeeeeetttt... tttrreeeeett.. bunyi alarm jam 3.
Action 1 "Tut.." Aku bangun dan matiin alarm,, trus merem lagi..
Action 2 "Ibu kost gedor2 pintu, bangunin kami bertiga"
Action 3 " Masih belum beranjak, dengan alibi ngumpulin nyawa"
sadar akan adaya temen yang bakalan cerewet kalo kami telat, akhirnya jiwa-jiwa inipun sadar dan segera bangkit, Mandi!
satu jam berlalu, menunjukkan pukul 4 pagi, dan kita berangkat dengan masing-masing bawa satu koper. Penuh. salim sama ibu kost terus melewaji sepinya jalan gang kostan aku, dan diawali dengan lompat pagar gang yang sampe sekarang aku gak tau siapa yang ngunci gerbang gang itu..

Daaannn, ini adalah awal yang baik, untuk tidak datang terlambat. Dan bukan awal keterlambatan kami. (*haha.. kata Dora sih "Berhasil.. Berhasil..)

Dijalan lumayan Macet, dan mata perih kurang tidur, alhasil sampe tempat tunggu penumpang jam 6 pagi, padahal belum sholat subuh. Akibat dari keberhasilan ku menjaga wudhu dari jam 4 pagi tadi, aku langsung meluncur ke mushola dan sholat, kewajiban Selesai!.
baru selesai, perutku menunjukkan ketidaknyamanannya dengan rasa "mules" ini..
daaan ku lanjutkan peluncuran menuju "Toilet". "What.. aku Diare!" hwaaa...
Pertanyaan aku: "apakah ini efek ayam cabe ijo semalem, atau kenorakkan aku untuk pertama kalinya mau naek pesawat dan ke singapur" dan "apakah aku senorak itu?" Pfftt.. menyedihkan..

Setelah 1,5 jam perjalanan, sampe deh di changi recomends bandara internasional di Singapore.
dimulai dengan foto-foto..

Masih di bandara nunggu pesawat yang delay, tanpa ada pemberitahuan,, tapi kita mah tetap terhibur dengan foto-foto kami..

dioesawat.. baru pertama kalinya aku bisa liat awan lebih dekat..

Meski mata pedes karena kurang tidur, dan gak bisa tidur, solusinya adalah poto-poto.. *gaknyambung sih..

Nyamoe di bandara Changi,, dan pertama kalinya ke toilet dan gak ada aer.. pake tissue..
 Nunggu Travel yang ternyata dia lebih parah telatnya..

Yang namanya poto-poto.. emang gak bikin bosen dan capek.. apalagi kalo hasilnya bagus.. aha.. pengen lagii.. dan lagii..

Mau di Indonesia atau Singapore tetep aja masakan padang yang dituju.. karena kita harus pilih-pilih halal haram loh.. ini yang kurang bebas dari Singapore

Tempat pertama setelah makan sarapan sekaligus makan siang adalah "Universal Studio" dan .. Ini toh bola dunia lambang universal itu,, ini toh tempat yang sering menjadi hadiah di iklan2 itu.. ini toh.. tempatnya? dan sekarang aku disini.. hwaahh.. alhamdulillah.. Allah yang Rahman..

Dengan semangat penuh.. aku siap mencoba segala wahana disini..

Tapi sebelum mencobanya,, poto merupakan hal yang penting juga..

Bingung deh mau kemana.. dan aku bukan di Indonesia..
Ganbate!!

Percayalah.. dimana pun kau berada, kau kan menemukan view dan angel yang bagus disini.. sampe2 kamera itu bisa bete dan mati..

tapi aku tak senarsis itu.., meski ada banyak papan penunjuk disana, tapi aku gak poto semua.. hahah..

dan ini wahana paling mengerikan.. dan aku akan mencobanya.. untuk pertama kali dalam hidupku dan
Aku BerHasil..! dengan grogi aku mengantri pada roller coster warna biru.
Pakmuhsin bilang: "standarnya sih yang warna biru"
dan saat telah tersesat dalam antrian pakmuhsin bilang: "sebernya saya balik, yang level tinggi warna biru dan merah adalah standarnya.."

"Apa?" dengan grogi akupun melanjutkan antrian (*bak nasi hampir jadi bubur). perutku agak mules, kepengen pipis, dan jantungku kaya berdisko (*mungkin rasanya gini..)  Dagdigdug level tinggi..
Daaaannn... Roller Biru dateng..
Aku naik sambil terus berdo'a, takut pingsan, takut pipis, takut gak bisa nafas.. daaaannn...
Benar sekali.. aku seperti tidak bisa nafas.. Senengnya kau berhasil melaluinya..
Pas Turun, Kaki aku, tangan aku, bibir aku, dan darah aku kayanya bergetar,, aku gak bisa berdiri tegak.. semuanya bergetar (*bagaikan darahku harus mengatur nafas karena banyak tersedak)
Kalian harus mengucapkan "Selamat" padaku atas prestasi ini..

"Dimana mana ada Rika.." itulah yang mereka katakan karena aku foto dimana mana.. gak peduli itu kamera punya siapa, yang megang siapa,, pokoknya yang penting modelnya aku.. haha..

Ini contohnya.. (*o*)..

Daan.. foto disinii sudah mulai tercium bau dari keterlambatan itu..
yang akan segera melekat pada ku.. menjadi predikat ku deh..

Malemnya .. At Sentosa Island.. dilanjutkan mengikuti pertunjukan
"Songs of The Sea.."
comment nya:" Kereeennn Abis.."
dimana kau lihat laut penuh warna tak seperti biasanya..
-keterbatasan yang membawa pada kreatifitas-
itulah yang ingin kuucapkan untuk singapura..
it's cool..

Udah tau malem,, capek, pulang juga udah jam 8 malem. waktu setempat yang artinya di Indonesia menynjukan pukul 7 malem. Eeeehh.. si Guide ngajak keluar, alhasil (abis mandi, makan apa lupa..) jam 11 malem waktu singapur,, kita siap dan Cabuut,, ke Mustopa..

Kami nginep di hotel 81(*ini hotel??).. hotel yang suram,, dibandingkan dengan di Indonesia, jauh banget deh.. yang namanya hotel mah, enak diliat, tapi gak yang di "81" ini ya..
ternyata ini adalah hotel remang-remang, kami jalan diluar dan diliatin orang-orang disekitar karena kami kan pake jilbab semua, dan daerah itu adalah daerah remang-remang..
Issshhh.. inilah yang tidka ku suka dari perjalanan singapura, yaitu pak muhsin yang bawa kami ketempat hina ini..
kami kan sudah sering juga terhina,, (*lebai) kan ga perlu lagi ketempat hina seperti ini..
sampe jam 2 malem kami belanja di mustopa center.. dan pulang deh.. Oya.. aku telat sama pak biyanto, hehe.. yang sedikit omelan sih yang kena..
keluar dari mustapa (*ketempat janjian awal) itu jam 1 malem,, dan aku keluar jam 1.20 (telat 20 menit) lalu aku keluar dan Koq gak ada semuanya, terus ada pak biy baru keluar juga.
ngeliat disekeliling koq ada toko bagus lagi, dan bodohnya aku ngajak pak biy masuk lagi kesana.. hahaha..
alhasil dijemput temen dan disemprot deh tengah malem..
Perlu diingat bahwa ini adalah "ketinggalan aku 1"

Tabel Tingkat Keterlambatan:

Pak Tat

Tisna

Pakmuhsin
Telat di bandara, di mustapa juga